HTTP Status[404] Errno [0]

Energik dan Berwibawa Ketua BAZNAS Enrekang Silaturahmi ki ke Mustahiq

22 July 2021 19:37
Energik dan Berwibawa Ketua BAZNAS Enrekang Silaturahmi ki ke Mustahiq
Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang (Drh. H. Junwar, M.Si) langsung ke masyarakat untuk bersilaturahmi sekaligus memperifikasi Calon penerima bantuan Dana Zakat infaq dan shadaqah di Dusun Rumbia dan Dusun madata, Desa Lunjen, Kecamatan Buntu Batu pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021.

BugisPos – Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang (Drh. H. Junwar, M.Si) langsung ke masyarakat untuk bersilaturahmi sekaligus memperifikasi Calon penerima bantuan Dana Zakat infaq dan shadaqah di Dusun Rumbia dan Dusun madata, Desa Lunjen, Kecamatan Buntu Batu pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021. Kegiatan ini juga di hadiri oleh pengurus UPZ Kecamatan Buntu Batu, Kordes Lunjen dan Pak Hardi, SH salah satu tokoh masyarakat Desa Lunjen

Kegiatan ini tentunya sebagai Contoh Amil Zakat yang profesional yang harus memastikan penyaluran dana Zakat infaq dan shadaqah yang
harus tepat pada sasaran apa lagi jika Zakat harta yg di batasi pada 8 ASHNAF (golongan) dengan kata lain memahami manajemen Zakat.

Drh. H.Junwar, M.Si selaku ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang yang baru dilantik ±3 pekan yang lalu mengatakan bahwa Dana Zakat infaq dan shadaqah yang kami kelola di BAZNAS tentunya kita harus berhati-hati untuk mengelolanya karena pertanggung jawabannya.
Bukan hanya di dunia ini tapi juga dihadapan Allah SWT di akhirat kelak, oleh sebab itu saya berinisiatif untuk langsung ke masyarakat dalam hal memastikan apakah layak atau tidak untuk menerima dana Zakat infaq dan shadaqah sekaligus juga untuk memberikan contoh kepada rekan-rekan kami semua para Amil BAZNAS mulai dari pimpinan BAZNAS, para staf juga kepada UPZ Kecamatan dan kordes, “tutur Junwar.

Salah satu pengurus UPZ Kecamatan Buntu Batu dalam hal ini Irfan Sira, S.Pd.I yang juga selaku Penyuluh Agama Islam NON PNS di KUA Kecamatan Buntu Batu
Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang yang energik, Inovatif dan berwibawa.

Tentunya kita sebagai manusia makhluk ciptaan Allah SWT adalah manusia yang tidak luput dari kekurangan namun tentunya kita berusaha semaksimal mungkin menjadi manusia yang terbaik, selalu menyebarkan Rahmat dan kasih sayang di manapun kita berada.

Pada kesempatan kali ini
Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang mengatakan Insya Allah dalam dekat ini kami akan mencairkan bantuannya karena memang sangat layak setelah Beliau bicara dan mendengarkan langsung keluhan dan keperluan Calon Mustahiq, bahkan ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang memerintahkan langsung kepada Stafnya untuk mempasilitasi salah satu warga Lunjen yang di rujuk ke salah satu rumah sakit di Makale Tator dengan menggunakan mobil ambulance BAZNAS Kabupaten Enrekang.

Sementara itu salah satu tokoh Desa Lunjen Hardi, SH mengatakan bahwa keberadaan BAZNAS Kabupaten Enrekang saat ini sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Enrekang, Mudah-mudahan BAZNAS tetap jaya di Bumi Massenrempulu yang kita cintai ini, “harapnya.

sumber : syafar

319 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya