HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua UPZ Kecamatan Buntu Batu, Salurkan ki Daging Qurban Kepada Mualaf di Tana-Toraja

22 July 2021 22:57
Ketua UPZ Kecamatan Buntu Batu, Salurkan ki Daging Qurban Kepada Mualaf di Tana-Toraja
Hal ini, yang dilakukan warga Pasui dan warga Gura menyembelih hewan qurban dan berbagai sesama, untuk Pasui sebanyak 44 ekor hewan qurban dan untuk Gura sebanyak 33 ekor hewan qurban

BugisPos – Hari raya Idul Adha yang di maknai dengan hari berqurban bagi kaum muslim untuk berbagai sesama.

Hal ini, yang dilakukan warga Pasui dan warga Gura menyembelih hewan qurban dan berbagai sesama, untuk Pasui sebanyak 44 ekor hewan qurban dan untuk Gura sebanyak 33 ekor hewan qurban, jadi total hewan qurban yang disembelih sebanyak 77 ekor.

Dimaknai dengan berqurban, Irfan Sira, mengajak kepada masyarakat, khususnya bagi yang berkurban sekiranya menyisihkan sebagian daging kurbannya kepada saudara-saudara kita semuslim di Tana Toraja, di sana banyak para Muallaf dan Fakir yang sangat membutuhkan perhatian, “sebutnya kepada BugisPos.com, kamis 22/07/2021.

Irfan, ketua UPZ Kecamatan Buntu Batu, mengatakan atas kepercayaan bagi dirinya selalu koordinator dalam penyaluran daging qurban kepada saudara kita, kaum mualaf di Tana-Toraja.

Dan sebelumnya, kegiatan ini atas koordinasi dan arahan pimpinan Baznas kabupaten Enrekang.

Sedangkan, kepala KUA kecamatan Buntu Batu Sardi, S.Ag, menyambut baik atas kegiatan ini, beliau juga menyisihkan daging qurban kepada kami dan disalurkan ke Tana-Toraja, untuk kaum mualaf dan fakir, sebanyak 56 kg daging qurban yang disalurkan.

Penyaluran, kami bagikan ke 12 Kepala Keluarga di kampung Tokesan, Kecamatan Batu Alu Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sebagiannya kami bagikan ke Pesantren Tentengan di Makale karena mereka tidak berqurban, dan santri disana sangat membutuhkan.

Pihak penerima pun sangat berterima kasih kepada masyarakat Enrekang atas kepeduliannya, khususnya kepada mereka yang mengirim daging qurbannya, dan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kami, “tuturnya.

Irfan, menambah selaku koordinator kegiatan sangat berharap tahun depan sekiranya tetap berlanjut, karena masyarakat Kecamatan Buntu Batu siap menyalurkan daging kurbannya, namun karena informasi yang terlambat sampai ke warga.

sumber : syafar

317 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya