Dipimpin Koordinator, Tim SAR Gabungan Berhasil mi Temukan Korban Tenggelam Di Cendana Enrekang

25 July 2021 00:24
Dipimpin Koordinator, Tim SAR Gabungan Berhasil mi Temukan Korban Tenggelam Di Cendana Enrekang
Ramli 37 tahun, diduga hilang disekitar bantaran Sungai Saddang Panette kecamatan Cendana, setelah ada laporan dari pihak keluarga pada hari Kamis 22/07/2021.

BugisPos – Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang, bersama beberapa tim gabungan dan warga melakukan pencari korban atas nama Ramli usia 37 tahun warga kampung Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

Ramli 37 tahun, diduga hilang disekitar bantaran Sungai Saddang Panette kecamatan Cendana, setelah ada laporan dari pihak keluarga pada hari Kamis 22/07/2021.

Mendengar ada laporan, Tim TRC BPBD Enrekang langsung ke lokasi TKP dan melakukan pencarian hari ke-1, hari ke-2 dan hari ke-3.

Kepala BPBD Kabupaten Enrekang Abdullah Sanneng mengatakan pencarian hari ke 3 dilaksanakan pada hari sabtu (24/07) mulai jam 9.25 pagi menyusuri bantaran sungai dari awal TKP hilangnya korban, dari berbagai informasi, tim terus bergerak.

Mendengar informasi sala seorang warga yang melihat sesuatu yang diperkirakan orang hilang tersebut.

Kepala BPBD Abdullah Sanneng, yang juga koordinator tim, Instruksikan langsung bergerak menuju ke lokasi sasaran, bersama tim gabungan, yang terdiri dari Basarnas Makassar, Sar Unhas, Sar UNM, Tagana Dinsos Enrekang, Pramuka Peduli, BTB Baznas Enrekang, Kapolsek Cendana, Anggota Koramil, dan beberapa warga.

Sedangkan, kepala BPBD Enrekang Abdullah Sanneng, ia hanya menggunakan perahu karet tanpa mesin menuju ke lokasi TKP, ” sebutnya kepada media Bugis Pos.com, sabtu 24/07/2021.

Saat tiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tepat jam 10.05 sesuai informasi masih warga, tim gabungan menemukan korban di Dusun Bulo Desa Cendana, Kecamatan Cendana, korban Ramli dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, selanjutnya korban dievakuasi untuk menuju di rumah kediamannya, “ungkap Abdullah ketua tim koordinator.

Abdullah Sanneng, juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Tim Gabungan atas kerja cerdasnya yang penuh keihlasan dan menyampaikan permohonan maaf jika selama pencarian ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan kita semua, “tuturnya.

Mewakili, atas nama Pemkab Enrekang bersama tim gabungan dan warga semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisinya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap sabar menerima ujian ini, “amin.

sumber : syafar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya