Plt Kadis Ketahanan Pangan Turun ki Monitoring Pelaksanaan DAK-NF

24 July 2021 20:48
Plt Kadis Ketahanan Pangan Turun ki Monitoring Pelaksanaan DAK-NF

BugisPos.- Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati didampingi Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan A.Iqbal dan staf, Jumat ( 23/7) turun melakukan monitoring terkait pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus Non Fisik (DAKNF) Tahun Anggaran 2021.

Monotoring ini dimulai di lokasi KWT Srikandi Desa Barombong Kec. Gantarang, sekaligus melakukan pembinaan terhadap pengurus dan anggota KWT setempat.

Indah, Ketua KWT Srikandi melaporkan, KWT Srikandi berdiri sejak tahun 2014, dan sebelum mendapatkan bantuan pemerintah, telah melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan secara swadaya.

” Anggota KWT Srikandi sebagian besar juga menjadi anggota majelis taklim, sehingga kami rutin melakukan pertemuan Mingguan dan Bulanan kelompok,” sebut Indah.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Andi Iqbal, selaku PPTK pada kegiatan monitoring mengharapkan, agar kerjasama kelompok dapat ditingkatkan, utamanya dalam mengolah demplot dan pembibitan serta masing-masing anggota tetap menanam sayuran di pekarangan masing-masing, utamanya tanaman cabai yang merupakan komoditi strategis.

Sementara itubPlt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj.Darmawati,vselain melakukan monitoring pada lokasi pembangunan rumah bibit dan demplot KWT, pada kesempatan tersebut juga memberikan pengarahan pada anggota KWT yang hadir pada pertemuan, untuk memanfaatkan bantuan tersebut sesuai petunjuk teknis, termasuk arahan dari pendamping kegiatan serta penyuluh pertanian setempat.

” Bersyukur bu, karena tidak semua KWT mendapatkan bantuan, sehingga kami berharap agar bantuan ini betul betul dibelanjakan sesuai peruntukannya sebagaimana yang diatur pada petunjuk teknis,” pesan Hj.Darma.

Selain itu juga disampaikan kepada pengurus dan anggota KWT, jika ada hal yang kurang difahami atau kurang dimengerti supaya berkoordinasi dengan Kabid yang menangani, dalam hal ini Andi Iqbal.

” Tolong agar pengurus dan anggota kompak dan bekersama dengan baik,” pesan Plt Kadis Ketahanan Pangan Hj.Darmawati. – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya