Dag dig dug, 16 Pejabat Eselon II Makassar Dilantik mi Besok

25 July 2021 15:15
Dag dig dug, 16 Pejabat Eselon II Makassar Dilantik mi Besok
Andi Siswanta Attas

BugisPos – Prosesnya memang cukup lama, akhirnya Pemkot Makassar menjadwalkan pelantikan pejabat eselon II sebanyak 16 pejabat eselon II.

Pelantikan direncanakan Senin besok, 25/07/2021 pukul 14.30 WITA. Bertempat di sandaran KM Umsini, Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo.

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas, pejabat yang dilantik telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) pada April lalu.

Hasilnya, sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/3964/SJ per tanggal 19 Juli 2021.

Juga telah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Undangan pelantikan sudah diedarkan kepala bidang. Sebenarnya jumlah ada 19. Kenapa hanya 16, karena ibu Puspa (Kadisdukcapil) belum keluar izinnya dari Dirjen. Ibu Bappeda (Andi Iriani) tetap pada posisinya. Pak Sabri (Asisten 1) sudah diberhentikan (kasus narkoba),” jelas Siswanta kepada dapuredaksi, Minggu (25/07/2021).

Berikut nama-nama pejabat yang akan dilantik. Kepala Bappeda, Irwan Adnan akan dilantik pada jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Makassar.

Nielma Palamba dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar. Sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Aryati Puspasari Abady yang dulu menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Sri Susilawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.

Sedangkan, Irwan Bangsawan yang dulu menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dimutasi ke jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Evy Aprialty akan dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian. Dulunya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Majid digeser menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Lalu, Andi Tenri Apalallo dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan. Dulunya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Kepala Dispora, Achmad Hendra Hakamuddin mendapat tempat Kepala Laksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muh Yasir sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Kepala Dinas Perhubungan, Mario Sahid digeser sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum.

Andi Siswanta Attas yang dulunya Kepala Dinas Perpustakaan akan diambil sumpahnya sebagai Kepala BKPSDM.

Selanjutnya, Fathur Rahim sebagai Kepala Dinas Kearsipan. Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kepala Inspektorat, Zainal Ibrahim dimutasi sebagai Kepala Kesbangpol.

Iman Hud sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Dulunya, menjabat Kasatpol PP.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sittiara Kinang bergeser sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia.

Andi Bukti Djufrie pada jabatan sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Balitbangda. Dan yang terakhir, Andi Hadijah Iriani, tetap pada posisi Kepala Bappeda (*/una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya