Melomo! Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi B, Ini mi Pesan Anggota DPR-RI

28 July 2021 20:30
Melomo! Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi B, Ini mi Pesan Anggota DPR-RI

BugisPos – Dua jurusan di kampus Universitas Kristen Indenesia (UKI) Toraja telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kedua jurusan yakni jurusan Teknik Sipil dan jurusan Teknik Elektro.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba, yang mengungkapkan akreditasi untuk jurusan Sipil dan Elektro UKI Toraja sudah keluar dari BAN-PT.

“Setelah koordinasi dengan pihak Rektorat UKI Toraja, saya langsung komunikasi dengan BAN-PT, dan puji Tuhan jurusan Sipil dan Elektro akhirnya bisa terakreditasi kembali,” kata Eva Stevany Rataba, Rabu 28 Juli 2021.

Legislator Perempuan ini pun berpesan agar pihak rektorat UKI Toraja untuk tetap mengevaluasi dan memperbaiki hal – hal yang kurang untuk meningkatkan status akreditasi ini.

“Setelah proses akreditasi ini, saya meminta pihak rektorat UKI Toraja untuk tetap berbenah dan memperbaiki beberapa catatan BAN-PT, agar dikemudian hari tidak lagi terjadi hal – hal yang bisa merugikan UKI Toraja sendiri,” ungkap Eva

Sementara Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA, mengungkapkan keputusan BANPT tentang Pemenuhan Syarat Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Sipil ini merupakan momentum bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan mutu pengelolaan terutama bahwa Teknik Sipil UKI Toraja adalah salah satu program studi yang sangat diminati masyarakat.

“Saya kira saat ini masyarakat, mahasiswa, maupun calon mahasiswa tidak perlu ragu terkait akreditasi Teknik Sipil. UKI Toraja juga telah siap untuk menghadapi transformasi perguruan tinggi melalui berbagai upaya perbaikan dan pengembangan tata kelola dan sistem informasi. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, semoga UKI Toraja terus menjadi berkat, dan terima kasih ibu Eva sebagai anggota DPR RI asal Toraja,” kata Dr. Oktavianus Pasoloran.

Wakil Rektor UKI Toraja Pdt. Hans Lura menambahkan, hasil yang diraih atas perjuangan panjang ini atas kerjasama banyak pihak baij internal UKI Toraja dan pihak eksternal.

“Kami berharap kolaborasi dan sinergisitas semua pihak terus berjalan bagi kemanjuan UKI Toraja. SK akreditasi ini sisa memberi kepastian bagi mahasiswa teknik sipil yang mau ujian skripsi bulan Agustus dab wisudah bulan September,” ucap Pdt. Hans.

Diketahui, Program Studi Teknik Sipil UKI Toraja meraih Akreditasi dengan peringkat Baik. (*/Dika)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya