HTTP Status[404] Errno [0]

Didampingi Dinas PU Makassar, DPRD Tinjau Lubang Makkasolang

30 July 2021 11:42
Didampingi Dinas PU Makassar, DPRD Tinjau Lubang Makkasolang
Komisi C DPRD didampingi pejabat Dinas PU Makassar, meninjau lubang galian yang ditutup sembrono di proyek IPAL Losari

BugisPos — Menerima laporan warga soal galian di lokasi proyek pembangunan IPAL Losari yang ternyata tidak tertutup rapi sehingga membahayakan pengguna jalan, dan bisa merusak (makkasolang) kenyamanan berlalu lintas di poros jalan tersebut.

Atas laporan warga, Komisi C DPRD kota Makassar didampingi Kabid Bina Teknik, Ansuar, ST dan Kasi Pengawasan, Hajar Aswad, ST dari Dinas PU Kota Makassar, Kamis, 29/7/21, turun meninjau ke lokasi lubang galian tersebut. Fakta lapangan menunjukkan, apa yang dilaporkan warga benar adanya.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara, yang memimpin peninjauan mengatakan, dirinya sudah melihat hasil penutupan yang sudah digali, tapi tidak tertutup rapi.

Kata dia, sebagai Dewan yang membidangi proyek tersebut, politisi Demokrat ini menegaskan, pihaknya akan memanggil kontraktor untuk dimintai pertanggungjawaban.

“Kami akan undang kontraktor RDP terkait temuan kami di lapangan. Itu sebabnya kami cek bagimana komitmen para kontraktor untuk memperbaiki jalan yang sudah digali,” tegas Abdi Asmara.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, mengatakan, sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan komisi C di lapangan, akan dilakukan Rapar Dengar Pendapat. Komisi C akan mengundang beberapa stackeholder yang ada, termasuk, pelaksana, pengawas dan kontraktor.

Kata Hamka Darwis, saat Dewan turun meninjau, hanya ada beberapa pekerja harian sedang melakukan pekerjaan. Sedang pihak manajemen pelaksana proyek, yakni kontraktor, tidak terlihat di lokasi (*/fikar)

199 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya