HTTP Status[404] Errno [0]

Kadis Sosial Hadiri ki Penutupan Serasehan Kearifan Lokal

29 July 2021 19:13
Kadis Sosial Hadiri ki Penutupan Serasehan Kearifan Lokal
Kadis Sosial Memberikan Materi Acara Serasehan Kearifan Lokal

BugisPos — Kegiatan Dekonsentrasi Kementrian Sosial tentang pentingnya nilai nilai kearifan lokal yang dilaksanakan di Makassar berjalan dengan lancar.

Sekitar 24 Kadis Sosial dari kabupaten kota se Sulsel dan sejumlah pejabat dari Dinas Sosial Sulsel dengan semangat mengikuti acara itu yang berlangsung selama dua hari.

Dalam acara itu selain dilaksanakan secara spesifik juga menghadirkan narasumber dari pejabat penting Kementerian Sosial via virtual dan sejumlah budayawan serta akademisi yang membahas tentang pentingnya kearifan lokal dipertahankan.

Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala dalam menutup acara itu Kamis ( 29/7) berharap agar serasehan tidak sebatas dengan seremoni belaka tetapi kegiatan ini dapat menelorkan suatu model penanganan konflik sosial dengan berlandaskan nilai nilai kearifan lokal atau local wisdom.

Apalagi, kata Ambarala, nilai nilai kearifan lokal yang ada merupakan budaya yang harus dijaga dan dihormati serta dihargai.

271 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya