A. Utta Kumpulkan ki Kepala Puskesmas Instruksikan Siaga I Antisipasi Ledakan Covid-19

30 July 2021 10:35
A. Utta Kumpulkan ki Kepala Puskesmas Instruksikan Siaga I Antisipasi Ledakan Covid-19

BugisPos.-Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf memberikan atensi yang sangat serius terhadap perkembangan kasus penularan Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung seluruh jajaran Dinas Kesehatan khususnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Insruksikan untuk siaga satu menghadapi ledakan kasus Covid-19, Kepala Puskesmas diminta untuk melakukan aksi grebek Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Sebanyak 20 Kepala Puskesmas di Kabupaten Bulukumba dikumpulkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis 29/7 sore, untuk mendapatkan pengarahan khusus dari A. Utta, sebutan familiar untuk Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut
Bupati didampingi Pj. Sekda Misbawati A. Wawo, dan Kepala Dinas Kesehatan Wahyuni.

A. Utta meminta seluruh jajaran Puskesmas untuk bersiap siaga dengan ledakan kasus yang terjadi akhir-akhir ini, ada peningkatan jumlah kasus, dan beberapa wilayah masuk zona merah.

” Ini yang harus kita cegah agar tidak meluas.
Tracing, testing dan treathment harus dilakukan secara massif dengan menyasar masyarakat yang kemungkinan ada kontak erat. Mata rantai penularan harus diputus,” katanya.

Kampanye dan edukasi protokol kesehatan juga harus lebih di massifkan
Para kepala Puskesmas harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa dan Lurah untuk melakukan pemantauan kepada warga masyarakat terutama mengaktifkan pelaporan secara berjenjang dengan berkoordinasi Babinkatibmas dan Babinsa setempat.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati juga telah mengumpulkan para camat dalam rangka melakukan antisipasi terhadap perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.-(Rls/ Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya