Apaji, Mobil Rescue Tabrak Lari Pasapeda di Nusantara

30 July 2021 18:26
Apaji, Mobil Rescue Tabrak Lari Pasapeda di Nusantara

BugisPos – Sebuah mobil Rescue menabrak Pasepeda (Pengendara Sepeda) di jalan Nusantara, kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 28 Juli 2021.

Video berdurasi 17 detik viral di medsos, dalam kecelakaan tersebut sempat terekam kamera pengawas CCTV di mana terlihat sekelompok pengendara sepeda secara beriringan, tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil double cabin bertuliskan Rescue dengan nomor polisi B 9551 PSD dan terjadi tabrakan.

Alih-alih singgah untuk menolong korbannya, pengendara mobil tersebut langsung melaju meninggalkan korban yang tergeletak.

Sejumlah netizen menghujat kelakuan pengendara mobil tersebut.

Korban tabrak lari itu adalah Muhammad Ridwan beralamat Jalan Amirullah Lorong 5 Makassar, menurut korban diiakuinya saat kejadian ia bersama rombongan pesepeda tengah melintas di jalan Nusantara ,tiba-tiba dari arah berlawaman sebuah mobil menabraknya.

“Iye mobil dinas, sudah jelas di cctv yang menabrak. Lari pelakunya pak setelah menabrak, sampai sekarang belum datang, belum ada pertanggung jawabnya,” kata Ridwan seperti dilansir Pos Kota Sulsel, Jumat 30 Juli 2021.

Akibat kejadian tersebut, Ridwan memgalami sejumlah luka ditubuhnya, wajahnya sempat mendapat jahitan karena luka tersebut. Dia bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Ini masih baring terus pak, di rumahji, kemarin habis dari Pelamonia. Kepala dijahit, bagian kiri lebam semua,” jelasnya.

Dari data didapatkan, mobil tersebut milik Ditjen Linjamsos Kemensos, Jalan Salemba Raya nomor 28 Jakarta Pusat, merek Mitsubishi Triton 25 LDC GLS perakitan tahun 2016 warna biru, nomor rangka MMB JNKL 30GH063240, nomor mesin 4D56UAG1047.

Menurut Plt. Kepala Dinas Sosial Sulsel, Hasan Ambarala ketika dihubungi BugisPos, Jumat (30/7/2021) menjelaskan bahwa kendaraan yang menabrak itu milik Kemensos yang dipinjam pakaikan ke Dinsos Takalar.

“Jadi kami sudah menelusuri mobil tersebut dan tercatat dipinjam pakaikan ke Dinsos Takalar;” ucapnya.

“Jadi untuk Dinsos Sulsel sendiri ada 4 mobil sejenis yang dipinjamkan oleh Kemensos dan satu tidak berfungsi karena rusak,” ungkap mantan pewarta senior ini.

“Jadi intinya sudah aman mi ini, karena mobil berplat merah itu mudah ditelusuri dan saya juga secara pribadi sudah menghubungi korban (Ridwan-red) dan saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” pungkasnya. (Awing)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya