HTTP Status[404] Errno [0]

Kakek yang Kayuh Sepeda 15 Kilometer Demi Vaksin Dapat Tauwwa Motor

01 August 2021 14:45
Kakek yang Kayuh Sepeda 15 Kilometer Demi Vaksin Dapat Tauwwa Motor
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah sepeda motor kepada sang kakek

BugisPos – Kisah kakek Safaruddin (64) yang kini menjadi insipirasi vaksinasi mendapat simpati dari berbagai pihak.

Bahkan, kakek tujuh orang cucu berkomunikasi langsung dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meski pun melalui virtual, Sabtu (31/7/2021).

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah sepeda motor kepada sang kakek.

Safaruddin tiba di kantor gubernur, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makasaar, setelah dijemput oleh staf gubernur, Jumat (30/7/2021) pukul 16.00 Wita.

“Beliau telah terima kemarin sore mudah mudah berberkah bagi Pak Safar dan keluarganya dan permintaan tersebut disampaikan langsung Pak Safar saat berbicara secara virtual dengan Menteri Kesehatan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, melalui telepon seluler pada Sabtu.

Kakek Safaruddin menjadi inspirasi usai dirinya viral lantaran mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer untuk vaksin.

Ia harus menunggu berjam-jam kebingungan di luar antrean peserta vaksinasi massal lantaran tak punya ponsel untuk mendaftar secara daring sebagai peserta vaksinasi.

Safaruddin sendiri merasa sangat bersyukur lantaran impiannya selama puluhan tahun untuk memiliki sepeda motor telah terpenuhi.

“Alhamdulillah saya tidak tahu balas dengan apa pemberian ini karena saya sebenarnya sudah puluhan tahun mau punya motor tapi baru sekarang ini tercapai,” kata Safaruddin melalui sambungan telepon, Sabtu.

Kisah ini berawal pada Rabu (28/7/2021) saat Safaruddin mengikuti vaksinasi massal di salah satu tempat perbelanjaan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Sang kakek harus berdiri kebingungan selama 6 jam lantaran tak tahu mendaftar daring karena tak memiliki ponsel.

Sumber : Kompas.com

400 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya