HTTP Status[404] Errno [0]

Kepala Desa Pattontongan Serahkan mi Langsung BLT DD ke Masyarakat

02 August 2021 23:31
Kepala Desa Pattontongan Serahkan mi Langsung BLT DD ke Masyarakat
Agenda Penyerahan BLT DD secara langsung diterima oleh masyarakat di Aula Kantor Desa Pattontongan, Senin (02/08/2021).

BugisPos — Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, kembali menggelar agenda penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak secara langsung pandemi yang menyebabkan sulitnya perekonomian masyarakat kelas bawah.

Agenda Penyerahan BLT DD secara langsung diterima oleh masyarakat di Aula Kantor Desa Pattontongan, Senin (02/08/2021).

Kepada awak media, Kepala Desa Pattontongan, M. Jafar mengatakan, “Penyerahan BLT DD ini sudah tahap 5,6,7, yaitu Mei, Juni dan Juli Tahun Anggaran 2021, yang diserahkan Kepada penerima manfaat warga Desa Pattontongan,” katanya Kades itu saat ditemui di ruangannya.

Dari pantauan awak media, Penyerahan BLT DD Desa Pattontongan, turut hadir unsur Forkompinda, Camat Mandai (Andi Mappalewa), Kapolsek Mandai, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Bhabinpotdirga, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Badan Pendamping Desa (BPD) dan para Kepala Dusun serta Ketua RT Desa Pattontongan. Saat kegiatan berlangsung, terlihat hikmat dan tetap menekankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Sejak tahun 2021 ini penerima manfaat BLT DD tidak ada pengurangan kuota penerima manfaat tetap saja seperti pada tahun lalu, namun penerima dilakukan pergantian secara bergulir dengan mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Kementrian Desa,” jelasnya M. Jafar.

Jumlah penerima manfaat BLT DD Pattontongan terhitung sebanyak 81 warga dan diserahkan secara bertahap, untuk menghindari kerumunan. Olehnya itu di serahkan secara terpisah, pertama 1 Dusun Mangento, 2 Dusun Bangun Polea, 3 Dusun Pattongan dan berikutnya Dusun salu.

Terakhir, Kepala Desa itu juga berharap agar kiranya penerima manfaat mampu menggunakan bantuan sebagaimana peruntukannya masing-masing. (*)

Editor : Syahrul

304 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya