HTTP Status[404] Errno [0]

Baznas dan Dispustaka Kabupaten Enrekang Jalin ki Kerjasama Kearsipan

14 August 2021 02:39
Baznas dan Dispustaka Kabupaten Enrekang Jalin ki Kerjasama Kearsipan
kegiatan ini dilaksanakan diruang aula kantor Baznas Enrekang jalan Buttu Juppandang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, jumat 13/08/2021.

BugisPos – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang bersama Dinas Perpustakaan dan kearsipan lakukan pembinaan dan pengelolaan dalam perbaikan tata kelola kearsipan.

kegiatan ini dilaksanakan diruang aula kantor Baznas Enrekang jalan Buttu Juppandang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, jumat 13/08/2021.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, wakil ketua I Baharuddin, wakil ketua II Kadir Lesang, wakil ketua III H. Kamaruddin, dan Kasi SDM kearsipan Jumali serta beberapa staf yang sempat hadir.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Derman S.pd. M.pd, mengatakan, sangat mengapresiasi atas langkah Baznas Enrekang, melakukan pengarsipan, dimana orientasi kita bertujuan untuk menjamin keselamatan bahan pertanggung jawaban, sehingga arsip terpelihara dengan baik, teratur dan aman. Disamping itu, kita juga menjaga kelestarian arsip, menyelamatkan pertanggungjawaban perencanaan, pelaksanaan dan penyelenggaraan kegiatan baik lembaga maupun organisasi dan masyarakat.

Jika dibutuhkan bisa ditemukan dengan cepat, menghemat waktu, menghemat tempat penyimpanan, menjaga rahasia arsip, menjaga kelestarian arsip, serta menyelamatkan pertannggung jawaban perencanaan, “kata Derman di ruang kerjanya

Derman mengajak baik lembaga maupun organisasi serta desa jalin kerjasama, mengingat pentingnya kearsipan sejarah. Bahkan Dispustaka Enrekang sudah melakukan sosialisasi ke desa dan kecamatan, “tambahnya.

Sedangkan wakil ketua I Baznas Enrekang, Baharuddin. SE, mengatakan Kerjasama ini, adalah komitmen Baznas untuk menata system adminidrasi kearsipan sesuai aturan yang ada, “ucap Baharuddin di kantor Baznas.

Dimana Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural tentu kolaborasi dan sinergitas dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah, ini merupakan satu indikator kunci dalam mencapai visi Baznas Enrekang. Sebab seluruh kegiatannya sedapat mungkin berbasis kerjasama dengan pihak terkait, apalagi jika ada sebuah kepentingan bersama baik mutualisme maupun simbiosis.

Sehingga menjadikan visi Baznas Enrekang periode 2021-2026 yang terbaik di Indonesia timur, “tambahnya. (syafar)

198 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya