HTTP Status[404] Errno [0]

KMP Taka Bonerate Mulai mi Tauwwa Pelayaran Perdana

13 August 2021 16:39
KMP Taka Bonerate Mulai mi Tauwwa Pelayaran Perdana
Pelayaran perdana KMP Takabonerate lintas kepulauan.

BugisPos — KMP Takabonerate resmi melayani pengankutan penumpang lintas kepulauan setelah dilepas secara resmi tadi malam di Pelabuhan Pamatata pada 12 Agustus 2021 pukul 00:00 Wita.

Suardi selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa dalam pelepasan secara resmi itu dilakukan secara seremonial dengan pengguntingan pita.

“Tadi malam ada kegiatan seremoni doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang penumpang yang merupakan Tokoh Agama dari pulau Kayuadi dan selanjutnya dilanjutkan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, sebelum pelayaran perdana dimulai bersama General Manager, Manager Usaha ASDP, Crew kapal supervisior, Satpel, dari pihak Kodim dan Polres serta Staf UPT Pamatata,” katanya Suardi.

Suardi juga mengikut sertakan diri dalam pelayaran perdana KMP Takabonerate lintas kepulauan.

“Selanjutnya Kapal KMP. Takabonerate bertolak tinggalkan pelabuhan Pamatata dan tiba di Pelabuhan laut Kayuadi tepat pada pukul 06:00 Wita dalam keadaan aman dan terkendali selanjutnya pada pukul 08:30 Wita, KMP Takabonerate bertolak menuju Jinato dan sandar di pelabuhan Jinato pada pukul 09:45 Wita seterusnya istirahat sejenak di Jinato, setelah itu kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Pelabuhan Benteng Jampea pada pukul 11:15 Wita,” terangnya.

Dalam pelayaran perdana itu menurutnya turut mengangkut puluhan penumpang yang ingin menuju ke kepulauan.

“Ada penumpang umum sekitar 20 orang,” imbuhnya.

Dalam pelayaran yang sudah bisa melayani akses bagi masyarakat ataupun wisatawan lokal, nasional dan mancanegara, Suardi mengatakan bahwa hal ini diharapkan bisa menjadi penopang bagi tiga pilar utama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah kepimpinan Muh. Basli Ali selaku Bupati dan juga Saiful Arif selaku Wakil Bupati.

“Semoga dengan dibukanya lintasan baru ini bisa membantu pemerintah khususnya untuk tiga pilar utama yakni Pembangunan Pusat Distribusi Logistik (PDL), Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan Pembangunan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT),” ungkapnya.

Saat ini, berdasarkan informasi terakhir dari Suardi, KMP. Takabonerate sudah kembali sandar di Pelabuhan Benteng Jampea sekitar pukul 14:02 Wita dan akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Pamatata. (rls/Ucok)

Editor : Syahrul

214 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya