HTTP Status[404] Errno [0]

Wabup Selayar Jadi Iruf ki Tauwwa Upacara Hari Pramuka Ke -60 Tahun 2021

14 August 2021 12:47
Wabup Selayar Jadi Iruf ki Tauwwa Upacara Hari Pramuka Ke -60 Tahun 2021
Wabup Selayar Jadi Iruf Ki Tauwwa Upacara Hari Pramuka Ke -60 Tahun 2021

BugisPos — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar melaksanakan Apel Besar Gerakan Pramuka, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (14/8/2021).

Karena berada dalam masa pandemi Covid-19, sehingga peserta dari anggota gerakan Pramuka sangat terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H, yang dihadiri oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., bersama jajaran forkopimda, para Asisten, dan sejumlah pimpinan OPD.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif yang juga adalah Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka mengatakan, selain apel besar, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di antaranya donor darah kerja sama dengan Mahasiswa KKN Tematik Unhas Makassar dan PMI.

Kegiatan lainnya kata Saiful Arif adalah upacara tabur bunga di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Barugaiya, anjangsana kepada tujuh sesepuh pramuka sebagai kepedulian dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang untuk hidup dan berkembangnya pramuka di Selayar. Gerakan pramuka juga akan mengikuti bulan janji pramuka yang rencananya akan dilaksanakan di Puncak Tanadoang Kecamatan Bontomanai.

Meski sangat sederhana, namun Wabup Kepulauan Selayar sangat bergembira karena ditengah pandemi ini upacara Hari Pramuka ke-60 ini dapat terselenggara dengan baik.

“Sekalipun pesertanya tidak banyak, tetapi semua unsur sempat hadir,” kata Saiful Arif.

Membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Saiful Arif mengatakan walaupun kita bergembira dapat mengikuti Hari Pramuka, tetapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu membuat kita harus disiplin menahan diri, sembari membantu menanggulangi pandemi tersebut.

Sejalan dengan arahan Presiden RI, selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu, agar para pramuka melaksanakan dua gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.

Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga saya mengajak para pramuka di mana pun berada, untuk mewujudkannya dan memadukan dengan slogan yang merupakan inti tema Hari Pramuka kita, yaitu “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”. Kegiatan berbakti ini dapat dilakukan di mana saja, dimulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu masyarakat,” ucap Saiful Arif membacakan sambutan seragan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sekadar diwartakan, tema Hari Pramuka dan peringatan 60 tahun gerakan adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”. Sementara slogan yang merupakan inti tema teesebut adalah ” Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.( Rls/ Ucok,H,)

190 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya