HTTP Status[404] Errno [0]

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-76, Chaidir Syam Terjun Langsung ki Kunjungi Para Veteran

16 August 2021 16:23
Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-76, Chaidir Syam Terjun Langsung ki Kunjungi Para Veteran
Bupati Maros Chaidir Syam pertama kali Kunjungi yakni H. Abd. Karim Tika atau biasa disapa Karaeng Tika yang kini berusia 94 Tahun, di Lingkungan Bontocina, Kel. Raya, Kec. Turikale, Maros, Senin (16/08/2021).

BugisPos — Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun, Bupati Maros, A.S Chaidir Syam memiliki perhatian lebih terhadap para veteran yang pernah memperjuangkan NKRI.

Chaidir Syam pun terjun langsung mendatangi beberapa veteran yang kini kondisinya sudah semakin renta.

Veteran yang dikunjungi pertama kali yakni H. Abd. Karim Tika atau biasa disapa Karaeng Tika yang kini berusia 94 Tahun, di Lingkungan Bontocina, Kel. Raya, Kec. Turikale, Maros, Senin (16/08/2021).

Karaeng Tika pun tak kuasa menahan haru saat orang nomor satu di Maros itu memeluknya dan menanyakan kondisi kesehatannya.

Karaeng tika pun bercerita kondisinya kini sudah sulit berjalan karena sakit pada lutut yang diderita sejak beberapa tahun lalu.

Ia pun dengan terbata-bata mengucapkan terima kasih karena baru pertama kalinya ada seorang Bupati di Maros yang datang mengunjunginya selama ini.

Dengan penuh semangat, ia pun bercerita masa perjuangan dahulu yang harus dibayar mahal dengan darah, air mata, dan keringat pejuang yang sudah tiada.

Menurutnya, generasi sekarang tidak boleh malas dan harus mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

Ia pun menyayangkan kini banyak masyarakat yang tidak mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya padahal mereka hanya menikmati kemerdekaan ini dan tidak perlu berjuang seperti yang dilakukan pejuang terdahulu.

Usai mengunjungi Karaeng Tika, Bupati Maros melanjutkan blusukannya ke rumah kontrakan Habau, seorang nenek berusia 80an tahun yang dulunya pernah tergabung dalam tim medis PMI dan sempat juga beberapa kali ikut mengangkat senjata bersama pejuang lainnya.

Nenek Habau juga mengaku baru pertama kali dikunjungi oleh seorang Bupati.

Seperti enggan melepas pelukannya ke Chaidir Syam, tak henti ia mengucapkan syukur dan terima kasih.

Chaidir Syam menyampaikan, kalau kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk silaturrahmi terhadap para veteran apalagi di momen jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun.

Menurutnya, kita tidak akan merasakan hari Kemerdekaan tanpa perjuangan para veteran ini, sehingga pihaknya berkewajiban untuk terus memperhatikan kondisi veteran di Maros termasuk memantau kesehatan dan kesejahteraannya.

Ia pun memohon didoakan agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam memimpin Kabupaten Maros sehingga bisa semakin baik dalam menjalankan roda pemerintahan dalam mengisi hari kemerdekaan.

Dalam kunjungannya, Chaidir Syam juga menyerahkan bingkisan sosial serta sumbangan pribadi bagi para veteran tersebut.

Selain mengunjungi para veteran di kediamannya, Chaidir Syam juga mendatangi Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Maros, di Jalan Bougenville Kel. Pettuadae, Senin (16/08/2021).

Chaidir terlihat memantau beberapa data veteran yang kini sudah perlu diperbaharui serta memberikan bantuan sosial bagi sekitar 160 veteran lainnya yang tersebar di 14 kecamatan di Maros.

Editor : Syahrul

220 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya