HTTP Status[404] Errno [0]

TP PKK Selayar Laksanakan ki Kader Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangg

18 August 2021 22:10
TP PKK Selayar Laksanakan ki Kader Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangg
TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Pokja III melaksanakan pelatihan kader pangan dan kader tata laksana rumah tangga, di Gedung Sekretariat TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (18/8/201).

BugisPos — TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Pokja III melaksanakan pelatihan kader pangan dan kader tata laksana rumah tangga secara virtual, di Gedung Sekretariat TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (18/8/201). Pelatihan ini jadwalkan berlangsung dua hari, hingga 19 Agustus besok.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Hj. Sri Mala Bakti Abidin mewakili Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, serta menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya menyambut baik kegiatan pelatihan ini dan berharap agar para peserta pelatihan tetap semangat untuk mengikuti pelatihan meskipun dilaksanakan secara virtual,” katanya Sri Mala Bakti mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ia mengatakan kepada peserta pelatihan yang nantinya akan menjadi kader pangan agar dapat berperan sebagai motor penggerak dalam keluarga dan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah secara optimal dengan menanam tanaman sayuran, buah, obat-obatan guna memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat.

Demikian halnya kepada peserta pelatihan yang nantinya akan menjadi kader Tata Laksana rumah tangga agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait perumahan dan tata laksana rumah tangga.

Sedangkan Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Erma Suciati Hizbullah dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pelatihan adalah Program Kerja Pokja III TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021.

Disebutkan bahwa peserta pelatihan sebanyak 176 orang terdiri dari 88 peserta pelatihan Kader Pangan dan 88 peserta pelatihan kader tata laksana rumah tangga.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan kader pangan dan kader tata laksana rumah tangga di semua desa/kelurahan. Di samping itu, melalui pelatihan ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pangan dan tata laksana rumah tangga,” terangnya. (rls/Ucok H)

Editor : Syahrul

744 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya