HTTP Status[404] Errno [0]

Dua Amran Terima Tauwwa Penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

20 August 2021 01:10
Dua Amran Terima Tauwwa Penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

BugisPos – Bupati Wajo, Amran Mahmud selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Wajo dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dan Wakil Bupati Wajo, H. Amran selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo menerima penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasinal Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut diterima Dua Amran pada Upacara peringatan hari pramuka ke- 60 tahun 2021 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Kamis, 19 Agustus 2021 di Ruang Pola kantor Bupati Wajo.

Pada hari peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Amran Mahmud menjadi Inspektur Upacara.

Turut Hadir dalam Hari Pramuka tingkat Kabupaten Wajo tersebut, Ketua DPRD Wajo bersama jajaran Forkopimda Kab. Wajo masing-masing selaku Wakil Ketua Mabicab Gerakan pramuka Wajo, Pj.s Sekda Wajo Andi Ismirar Sentosa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo selaku Ketua harian Kwartir Cabang Wajo Drs Faisal bersama pengurus serta undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, terbatas dan dengan protokol kesehatan ketat

Selain itu, peringatan Hari Pramuka tingkat Kabupaten Wajo ini juga diikuti oleh Kwartir Ranting (Kwarran) 14 kecamatan secara virtual.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasinal Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Wajo selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Amran Mahmud mengatakan, gerakan pramuka memang bukan merupakan gerakan peringatan Hari Pramuka ke-60 di tahun 2021 ini masih dalam situasi pandemi.

“Itulah mengapa tema yang diangkat adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional.” Sementara, slogan dari tema tersebut adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti,” ujarnya.

Amran Mahmud menjelaskan, Gerakan Pramuka memang bukan organisasi yang bergerak dibidang bantuan sosial. Namun sebagaiaman disebutkan dalam Kode Kehormatan berupa Satya dan Dharma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Hal tersebut juga, lanjutnya, sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada Hari Pramuka tahun lalu, agar agar pramuka melaksanakan dua Gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional untuk membantu mematuhi protokol kesehatan. Kedua, Gerakan Kepedulian Nasional dengan cara mewujudkan sikap empati dan menolong sesama hidup.

“Kedua gerakan tersebut masih sangat relefan hingga saat ini. Saya mengajak para pramuka untuk mewujudkannya dan memadukan dengan slogan yang merupakan inti tema Hari Pramuka “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”. Ucap Amran Mahmud

Namun kata dia, pada bulan Agustus ini kegiatan bakti tersebut ditingkatkan dan dilipatgandakan. Kondisi pandemi saat ini telah berdampak pada banyak hal, termasuk pada kegiatan kepramukaan. Banyak kegiatan terpaksa terhenti, termasuk latihan tatap muka di setiap Gugus Depan Pramuka karena kondisi dalam masa pandemi Covid 19.

Meski demikian, seorang Pramuka tidak boleh menyerah dan berputus asa. Justru kondisi seperti ini harus dihadapi dengan semangat Pramuka yang rela menolong dan tabah.

Selain duo Amran, turut menerima penghargaan juga mewakili Penerima Lencana Pancawarsa IV, Wakapolrel Wajo, Kompol Andi Tonra Lipu. Sementara mewakili penerima Lencana Pancawarsa III, II dan I masing-masing Camat Maniangpajo, Jalil, Camat Tanasitolo, Hj. Andi Sahri Alam dan Camat Tempe, Supardi. Selain itu, Nuraini dan Arie Pebby Hasmadi turut mewakili penerima Lencana Bina Bakti dan Lencana Karya Bakti.

setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Satuan Organisasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo.

476 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya