HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, LPBH NU Makassar, Desak Polri Menindak Tegas M.Kece

23 August 2021 02:22
Matemija, LPBH NU Makassar, Desak Polri Menindak Tegas M.Kece
Sekertaris LPBH NU Kota Makassar Muhammad Takbir

BugisPos – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) NU Kota Makassar bergerak cepat bersikap terhadap maraknya pemberitaan terkait pernyataan-pernyataan Muhammad kece di kanal YouTube yang banyak meresahkan umat Islam.

Sekertaris LPBH NU Kota Makassar Muhammad Takbir dengan tegas menyatakan, apa yang di ucapkan Muhammad kece akan berdampak besar bagi disharmonisasi antar umat beragama. Bukan hanya sekedar disharmonisasi, namun akan berdampak pada konflik dan dapat merusak kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Kita paham betul dalam NKRI, toleransi umat beragama itu sangat penting, bahkan undang – undang pun melarang untuk menyerang atau menyampaikan ujaran kebencian yang berdasarkan atas suku, ras, agama, dan SARA,” tegasnya.

Menyikapi masalah ini, LPBH NU Kota Makassar meminta kepada aparat kepolisian untuk melakukan tindakan yang serius terhadap apa yang telah diucapkan Muhammad kece dalam kanal YouTube nya.

“ini sangat terang dan jelas apa yang di lakukan Muhammad kece merupakan kejahatan pidana, kita meminta kepada kepolisian untuk menindak tegas permasalahan ini, kami juga meminta kepada Kementerian Informasi dan komunikasi untuk melakukan blokir terkait konten – konten Muhammad kece,” ucap Sekretaris LPBH NU Kota Makassar Muhammad Takbir.

Jika ini dibiarkan berlarut – larut akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan biarkan konflik keagamaan hadir dalam keharmonisan sosial yang sama – sama kita rawat dan pelihara sebagai semboyan bhineka tunggal Ika, tutup Muhammad Takbir.

Penulis : Thahir Rahman

283 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya