HTTP Status[404] Errno [0]

PMII STAI DDI Maros Sambangi ki Pondok Pesantren DDI Hasanuddin Mandai Maros

22 August 2021 18:19
PMII STAI DDI Maros Sambangi ki Pondok Pesantren DDI Hasanuddin Mandai Maros
Kunjungan ini disambut langsung oleh anak dari Drs. KH. Muh. Nursyamsi pawawoi selaku pimpinan pondok DDI Hasanuddin.

BugisPos — Ahad, 22 Agustus 2021, beberapa anggota PMII STAI DDI Maros dalam agenda kunjungan silaturahim lintas pondok pesantren.

Dalam rute kali ini tepat tertuju pada Pondok Pesantren Ulmul Qur’an DDI Hasanuddin, Mandai, Kab. Maros

Kunjungan ini disambut langsung oleh anak dari Drs. KH. Muh. Nursyamsi pawawoi selaku pimpinan pondok DDI Hasanuddin, yaitu Ust. Syamsul Rijal yang kebetulan juga dia pernah aktif dalam Organisasi PMII semasa kuliahnya dan sekarang tetap memberikan wejangan terhadap sahabat PMII ketika mendatangi pondoknya.

Dalam diskusi siang itu diawali dengan pembahasan eksistensi Pergerakan dimasa kuliahnya, menurut Ust. Rijal silaturahim itu penting dan perlu diterapkan di setiap anggota, berdiskusi sesama kader, sowan ke Ulama, bahkan kunjungan pondok pesantren pun itu sangat penting.

“Silaturahim itulah yang akan membuat nyaman tiap anggota jadi cikal bakal loyalitas kepada sesama, dan jangan lupa saling mendoakan. Kurang nyaman apalagi ketika kumpul kita hanya bermodal air panas dan kopi saset apalagi kalau ditambah dengan pisang goreng, assipa’na,” katanya Ust. Rijal sambil tersenyum.

Pertemuan itu mulai serius lagi ketika Muhammad Saleh selaku ketua komisariat menanyakan pendapatnya tentang penjelasan Zikir, Fikir, Amal sholeh.

Menurut Ust. Rijal pengaplikasian tiga ini perlu diterapkan yang pertama itu zikir sebagai penguatan batin, Fikir sebagai daya nalar dan Amal sholeh sebagai tindakan yang berakhlak.

“Harus ditekankan juga untuk hubungan Ruh-ruh batin kita itu tersambung dalam sanadnya Baginda Nabiullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam, di Maros ini terkenal dengan ahlut Thariqah. Kita tentukan berbaiat kepada Thareqat yang Mu’tabarah dan jelas, di Maros ada beberapa Mursyid/Guru yang bisa kita sambangi untuk belajar,” tuturnya Ust. Rijal.

Diakhir pembahasan ditutup dengan Doa bersama semoga PMII STAI DDI Maros diberi kesehatan dan kemudahan dalam kegiatan organisasi.

Editor : Syahrul

362 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya