HTTP Status[404] Errno [0]

Dag dig dug mi, 15 Camat Diganti di Jumat Keramat Besok

26 August 2021 18:03
Dag dig dug mi, 15 Camat Diganti di Jumat Keramat Besok
Danny Pomanto Wali Kota Makassar

BugisPos — Setelah menunggu enam bulan yang baru berakhir hari ini, Kamis, 26 Agustus 2021, Wali Kota Makassar Danny Pomanto baru mulai bersih-bersih pejabat yang berkinerja rendah Besok, Jumat keramat, 17/8/21, dijadwalkan pelantikan 15 Camat yang baru.

Wali Kota mengatakan, sesudah itu akan segera menyusul penggantian sejumlah Sekdis, Kepala Bidang, Seksi, dan sejumlah besar Lurah. Diketahui dari 153 Lurah, dapat dinilai lebih 80 persen berkinerja buruk. Bahkan di antara mereka banyak yang nyata tidak mendukung program Pemkot Makassar.

15 Camat yang akan dilantik besok, diketahui adalah mereka yang belakangan ini aktif menjalankan program Makassar Recover di tingkat kecamatan.

Sedangkan 15 Camat yang diganti besok, belum diketahui kelanjutannya, apakah akan naik jabatan di level Kabag, Kabid, Sekdis atau hanya akan diparkir di Balai Kota.

Usdar Nawawi, Ketua Komunitas Sahabat DP, mengatakan, situasi seperti ini, adalah efek nyata ketidaknetralan ASN lingkup Pemkot Makassar pada Pilkada Wali Kota Makassar 2020 lalu. Parahnya, kata Usdar, lebih 80 persen pejabat Pemkot saat itu berada di lingkaran Paslon yang kalah.

Akibatnya, begitu ‘Jagonya’ kalah, kinerja mereka langsung anjlok. Mereka loyo dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Usdar berharap ke delan ASN harus betul-betul lepas dari kepentingan Pilkada. Perlu ada regulasi yang lebih tegas dalam menjaga netralitas ASN di Pilkada (una)

535 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya