HTTP Status[404] Errno [0]

Belum Genap Sebulan, PMII STAI DDI Maros Gelar ki MAPABA

30 August 2021 19:54
Belum Genap Sebulan, PMII STAI DDI Maros Gelar ki MAPABA
Kegiatan MAPABA diselenggarakan pada Senin - Rabu, 30 Agustus 2021, di Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Assa'adah, Papandangan. Kab. Maros.

BugisPos — Setelah STAI DDI Maros melakukan OPAK Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) dan resmi dinyatakan Mahasiswa STAI DDI Maros.

Pengurus komisariat PMII STAI DDI Maros gelar Masa Penerima Anggota Baru yang disebut MAPABA, kegiatan diselenggarakan pada Senin – Rabu, 30 Agustus 2021, di Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Assa’adah, Papandangan. Kab. Maros.

Masa penerimaan anggota baru ini disusun dengan tema “Mebentuk Solidaritas Dalam Paham Ahlu Sunnah Wal Jama’ah”

Pada Laporan Awal Maulana selaku Ketua panitia dalam penyampaiannya yang mencakup untuk seluruh Anggota, kalau semisal tidak hadir dibeberapa kegiatan jangan jadikan alasan untuk tidak aktif karena itu bukam hakikat dari solidaritas.

Pada acara pembukaan itu turut dihadiri oleh Agus salim ketua cabang PMII Kab. Maros yang dalam sambutannya ada dua point besar misi organisasi PMII yang disampaikan, yaitu Misi kebangsaan dan keagamaan.

“Misi pertama ialah misi kebangsaan, seharusnya kita menjaga keutuhan bangsa. Dewasa ini tidak bisa dipungkiri ada kelompok-kelompok makar yang ingin mengganti negara kesatuan Republik Indonesia menjadi negara islam khilafah. Misi kedua yaitu membumikan faham Ahlu sunnah waljama’ah,” katanya Agus.

Menurut Agus “ia menitip harapan kepada seluruh peserta bahwa puncak keberhasilan bukan dari seberapa banyak anggota, namun keberhasilan itu di nilai dengan seberapa besar hasil yang didapatkan oleh peserta.

Sedangkan dalam sambutan Muhammad Saleh ketua komisariat PMII STAI DDI Maros memaparkan, dalam organisasi itu terkhusnya PMII persentasi wadah keikhlasan. Proses yang dilakukan dalam organisasi itu hadir dalam bentuk keikhlasan sebab setiap proses kader itu akan kembali kepada mereka yang berproses, siapa yang menanam maka ia pula yang memetik, imbuh Saleh. (*)

Editor : Syahrul

295 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya