HTTP Status[404] Errno [0]

Macca, Mahasiswa PKM-PM Unhas Buat ki Healing Garden di PPSBR Makkareso Maros

31 August 2021 15:27
Macca, Mahasiswa PKM-PM Unhas Buat ki Healing Garden di PPSBR Makkareso Maros
Mahasiswa Pertanian bertugas untuk melihat tanaman-tanaman yang cocok untuk ditanam selama kurang lebih tiga bulan dan juga merawat tanaman yang baik dan benar dan ketika tanamannya layu ataupun daunnya yang berlubang

BugisPos — Mahasiswa PKM pengabdian masyarakat yang lolos pendanaan dikti membuat healing garden atau taman sebagai terapi bagi anak korban kekerasan.

Anak korban kekerasan yang berada di PPSBR Makkareso Maros yakni kekerasan fisik, mental, dan kekerasan seksual.

Pengabdian ini diberikan izin langsung oleh kepala UPTD PPSBR Makkareso Maros Drs. Djunaedi Zaenal. Mahasiswa Universitas Hasanuddin ini dari Psikologi, Teknik lingkungan, dan juga Pertanian.

shabrina, firman, Andi nadya, hasneni.

Masing-masing mahasiswa memiliki tugas yaitu teknik lingkungan melihat ruang terbuka hijau yang ada di PPSBR untuk menempatkan taman healing garden yang baik.

Mahasiswa Pertanian bertugas untuk melihat tanaman-tanaman yang cocok untuk ditanam selama kurang lebih tiga bulan dan juga merawat tanaman yang baik dan benar dan ketika tanamannya layu ataupun daunnya yang berlubang maka diperlukan obat tanaman.

Sedangkan mahasiswa Psikologi melihat perilaku-perilaku yang ada pada anak kekerasan dan melakukan pendekatan dengan menggunakan teori teori psikologi yang telah kami pelajari, mahasiswa psikologi juga sesekali melakukan konseling bagi anak korban kekerasan.

Salah satu dosen Unhas Dr. Hj. A Ratna Sari Dewi, SE., M Si.,WPPE., WMI.,CRA.,CBOA.

Kepada BugisPos, Selasa (31/8/2021) mengatakan merasa bangga atas prestasi mahasiswanya.

“Saya selaku dosen Unhas bangga akan kreativitas mahasiswa dalam kegiatan ini dengan kepedulian terhadap anak-anak korban kekerasan yang depresi dengan membuatkan taman yang indah untuk kegiatan dan penyembuh trauma ( healing garden ),” ungkapnya.

“Harapan kami semoga kegiatan kreatif mahasiswa sebagai pengabdian kepada masyarakat bisa lanjut ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), selamat buat, Shabrina, Firman, A. Nadya dan Hasnaeni,” pungkasnya.

485 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya