HTTP Status[404] Errno [0]

Hari ke 2 mi, BTB Baznas Enrekang Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Desa Malalin

01 September 2021 11:34
Hari ke 2 mi, BTB Baznas Enrekang Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Desa Malalin
Hari ke 2 mi, BTB Baznas Enrekang Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Desa Malalin

BugisPos – Baznas Tanggap Bencana (BTB Baznas) Enrekang melakukan pencarian korban, seorang bocah usia 2 tahun yang diduga tenggelam dibantaran sungai saddang di Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, selasa, 31/08/2021.

Alifah, adalah bocah usia 2 tahun, diduga terseret arus sungai, yang tak jauh dari belakang rumah neneknya, hingga hari ke 2, BTB Baznas Enrekang bersama tim relawan lainnya, terus berupaya melakukan pencarian korban, bahkan pencarian korban dilakukan sampai ke bendungan benteng Kabupaten Pinrang dengan menyusuri sungai, namun korban belum di temukan.

Sedangkan pencarian korban dilakukan pada jam 9 pagi, bersama dengan tim relawan lainnya yang terdiri dari, BTB Baznas Enrekang, TRC PB Enrekang, TNI Kodim/1419 Enrekang, Polres Enrekang, TAGANA Sosial, Satpol PP, Basarnas Provinsi, Pramuka Enrekang, Tim GEMPA dan masyarakat.

Korlap TRC BPBD Kabupaten Enrekang, Indra Audi Putra, mengatakan bahwa pencarian korban akan kita hentikan pada pukul 5 sore dan kita lanjutkan esok hari, kemudian briefingnya kita mulai jam 7.30, dan pencarian korban dimulai pada jam 9 pagi, “katanya.

Sedangkan Korlap BTB Baznas Enrekang Rudi Hartono mengatakan dalam proses pencarian korban, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang juga mendirikan posko dan dapur umum, bekerjasama dengan Pemkab Enrekang, demi kebutuhan dan kelancaran proses pencarian korban.

Dalam kesempatan ini kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Muzakki atas zakatnya, sehingga pada hari ini, digunakan ke jalan allah, semoga kita semua mendapatkan rahmat dari allah swt.

Dirinya juga menambahkan, terimakasih kepada seluruh tim relawan, maupun kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya, semoga pencarian korban secepatnya ditemukan.

Dan kepada keluarga korban, agar tetap sabar menerima cobaan ini. Apalagi ibu korban masih syok belum bisa diajak kompromi, “pungkasnya. (syafar)

516 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya