Baznas Enrekang, Datangkan Psikoterapi, Ibu Alifah Sudah Bisa mi Diajak Berbicara

02 September 2021 21:01
Baznas Enrekang, Datangkan Psikoterapi, Ibu Alifah Sudah Bisa mi Diajak Berbicara
tim relawan gabungan terus berupaya melakukan pencarian korban dengan menyusuri bantaran sungai saddang bahkan sampai ke tetangga Kabupaten, namun belum membuahkan hasil.

BugisPos – Pencarian korban hari ke 4, Alifah Ahsanu Nisa anak perempuan usia 2 tahun yang di duga tenggelam di bantaran sungai saddang di desa Malalin, kecamatan Cendana, kabupaten Enrekang.

Hingga saat ini tim relawan gabungan terus berupaya melakukan pencarian korban dengan menyusuri bantaran sungai saddang bahkan sampai ke tetangga Kabupaten, namun belum membuahkan hasil.

Sedangkan kepergian Alifah memberi duka mendalam kepada keluarga, hal ini yang dirasakan oleh “Risma, ibu kandung Alifah, seakan-akan masih tak percaya jika anak putrinya sudah tidak ada lagi, sehingga dirinya menjadi syok bahkan susah di ajak berbicara.

Melihat kondisi Ibu korban yang cukup memprihatinkan dan perlu perhatian dan penanganan khusus,”maka.

Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Enrekang mendatang seorang psikoterapi, Ibu Trisniaty. amd.Ft.Ch.cmbk. didampingi oleh BTB Baznas Ratna dan kru-nya, hari ini mengunjungi rumah korban dan melakukan penanganan khusus, kamis 02/09/2021.

Menurut Trisniaty memang ibu korban ini sangat perlu penanganan khusus, apalagi ia mengalami suatu musibah seperti ini, maka kita perlu terapi dulu, sambil kita tanamkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, agar ia menerima suatu energi di dalam tubuhnya sehingga ia terasa kuat dan sehat, “ucap Trisniaty.

Usai melakukan psikoterapi, Alhamdulillah ibu Risma sudah mulai bisa diajak berbicara, sambil duduk bersama, namun kita masih tetap mengontrol, “tambahnya Tris.

Terpantau saat kami coba-coba ingin berbincang-bincang dengan ibu korban, Alhamdulillah Risma sudah bisa diajak berbicara sambil ia tersenyum bahkan kami di tawari makanan dan minuman di hadapan kami bersama. Dirinya juga mengatakan bahwa, atas kepergian anak tercintanya.

Kami sudah pasrah, kami sudah serahkan kepada Allah SWT, “ucap Risma di rumah kediamannya. (syafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya