Ayo mi, Siapa Mau Ikut Lelang Jabatan di Pemkot Makassar

04 September 2021 21:46
Ayo mi, Siapa Mau Ikut Lelang Jabatan di Pemkot Makassar
Danny Pomanto

BugisPos — Sejumlah OPD di lingkup Pemkot Makassar sementara kosong pejabat. OPD tersebut hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Bahkan jabatan jabatan Kepala Bappeda dan Kadis Kesehatan yang tadinya dipegang dr Hadijah Iriani, jadi kosong karena Hadijah memasuki masa pensiun.

Ada sejumlah OPD yang memerlukan pejabat definitif, antara lain Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, Satpol PP, Dinas Perizinan, Dinas Kominfo, Dinas Penataan Ruang, semuanya perlu diisi, untuk menormalkan Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

Terkait hal tersebut, Pemkot Makassar kini telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, pihaknya membagi dua tim lelang jabatan yang akan dilakukan pada September nanti.

Saya bagi dua grup lelang. Pertama grup pendapatan. Saya mau perkuat pendapatan daerah. Karena tidak main-main target saya dua triliun. Sekarang ini 1 triliun saja yang dicapai. Ini hancur sekali pendapatan kita, kata Danny, Selasa, 31/8/21.

Dikatakan, kedua adalah tim non pendapatan. Kalau yang pendapatan itu ada enam. PTSP, Bapenda, Bappeda. Sedang pihak BPKP yang mengontrol semua lelang jabatan. Pemerintah kota akan melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada pansel lelang jabatan ini.

Kita sudah kasi masuk. Jadi pansel saya sudah lengkap. Jadi grup ini saya libatkan BPKP untuk jadi pansel, tegas Danny..

Danny membeberkan, Pemkot Makassar telah menyurat ke Kemendagri untuk melaksanakan lelang jabatan yang saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) (arul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya