HTTP Status[404] Errno [0]

Pejabat Melayani Warga, Jangki Sekke’

05 September 2021 20:22
Pejabat Melayani Warga, Jangki Sekke’
Oleh : Usdar Nawawi

BugisPos — Pejabat Pemkot Makassar utamanya yang baru dilantik, termasuk pejabat yang nantinya menyusul akan dilantik, hendaknya berkaca pada cara memimpin Wali Kota Danny Pomanto, demikian diungkapkan Usdar Nawawi, ketua Relawan *Sahabat Danny Pomanto (SDP)* Kota Makassar, Minggu, 4/9/21.

Tingkat kepedulian Danny Pomanto terhadap warga kota Makassar sangat tinggi.

Bahkan setiap telepon masuk ke HP Wali Kota pasti direspon dengan baik. Kalaupun telepon tidak sempat diangkat karena lagi sibuk, maka Wali Kota dapat dipastikan akan menelpon balik.

Bagi Danny, bila ada warga yang menelpon, itu pasti ada hal yang penting untuk disampaikan. Danny adalah seorang pemimpin yang tidak sekke’ (pelit) menerima telepon warganya. Wali Kota tentu menyadari bahwa duduk sebagai Wali Kota terutama untuk memberikan pelayanan terbaik untuk warga kota Makassar.

Usdar Nawawi dalam kapasitasnya sebagai bagian dari proses perjuangan memenangkan Danny-Fatma di Pilkada Wali Kota Makassar 2020 lalu, minta jajaran pejabat Pemkot Makassar memberikan layanan yang terbaik ke masyarakat, utamanya pejabat yang bersentuhan langsung dengan warga, seperti Lurah, Camat, dan Kepala OPD yang berposisi langsung melayani warga, seperti antara lain Bapenda, Dukcapil, Perizinan, Penataan Ruang, Dinsos, dan Ketenagakerjaan.

Mereka para pejabat hendaknya tidak menutup diri dari warga. Mesti longgar dan pandai membangun komunikasi dengan warga.

Bersikap terbuka siap melayani, bukan menunggu mau dilayani oleh warga.

Karakter feodal pejabat di lingkup Pemkot Makassar, kata Usdar, sudah bukan gaya yang diperlukan. Karakter feodal itu hanya ada di masa-masa kerajaan tempo dulu.

Saat ini Pemkot Makassar butuh pejabat yang mudah diajak berkomunikasi dengan warga, sebagaimana dicontohkan oleh Wali Kota Danny Pomanto (fikar)

382 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya