HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Diduga Monopoli Proyek, PLN Sulselbar Didemo Aliansi Mahasiswa

10 September 2021 14:24
Matemija, Diduga Monopoli Proyek, PLN Sulselbar Didemo Aliansi Mahasiswa
Aliansi Mahasiswa Celebes saat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor PLN Sulselbar

BugisPos, Makassar– Terkait Dugaan Monopili Proyek oleh PT PLN Sulselbar puluhan mahasiswa yang mengatasnakan Aliansi Mahasiswa Celebes mengelar Demosterasi di depan kantor PLN Sulselbar jalan hertasning baru dan PLN Tello, Kamis 9 September 2021.

Koordinator aksi, Danditya menjelaskan bahwa unjuk rasa tersebut terkait adanya dugaan monopoli proyek.

“Ada dugaan sejumlah proyek pekerjaan di Sulawesi Selatan yang tidak menaati aturan main. Diantaranya ialah proyek pekerjaan operator UPDK Tello PLTD Barru, pekerjaan cleaning service di UPDK Tello PLTD Barru, pekerjaan operator di UPDK Bakaru, pekerjaan operator pembangkit di UPDK Kendari dimana kontraktor proyek tersebut adalah anak perusahaan PT PLN sendiri yaitu PT PCN (Paguntaka Cahaya Nusantara),” terang Danditya.

Menurutnya, dari hasil investigasi, ada indikasi monopoli proyek oleh PT PLN. Indikasi itu diperkuat dengan adanya temuan bahwa sejumlah proyek di Sulsel dikerjakan oleh PT PCN yang merupakan anak proyek PT PLN. “Kami duga PT PLN UIW Sulselrabar tidak melakukan proses lelang sesuai yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/Jasa,” jelasnya.

Dalam tuntutannya , para mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Celebes menuntut agar PT PLN bekerja secara profesional dengan mengedepankan asas transparansi, akuntabel, selektif & equality dalam menjalankan tugasnya agar monopoli tidak terulang kembali.

Mereka juga mendesak agar PT PLN UIW Sulselrabar melakukan klarifikasi secara terbuka terkait dugaan kasus tersebut. “Kami ingatkan, kami tidak main-main. Kami akan membuat aduan resmi kepada Presiden Joko Widodo & Menteri BUMN, Erick Thohir,” teriak mereka.

Yang unik dari aksi alinasi Mahasiswa Celebes dalam aksinya mereka mengun yakan baju hamzat layaknya tenaga medis saat menangani pasien Covid-19.(*)

770 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya