Bentengi Akidah Islam, GP Ansor Kec. Turikale Gelar ki Kajian Rutin

12 September 2021 11:21
Bentengi Akidah Islam, GP Ansor Kec. Turikale Gelar ki Kajian Rutin
Kajian rutin di kediaman bapak Al Ustadz Muhammad Yusuf, Jl. Langsat 1, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros, Sabtu (11/09/2021).

BugisPos — Untuk membentengi akidah Islam kader GP Ansor dan warga masyarakat dari berbagai pengaruh negatif, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Turikale menggelar kajian rutin “Hikmah Ayat-Ayat Al Qur’an” tiap malam minggu di kediaman bapak Al Ustadz Muhammad Yusuf, Jl. Langsat 1, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros, Sabtu (11/09/2021).

Pada kajian kali ini bapak Muhammad Yusuf selaku narasumber yang juga Anggota Majelis Penasehat PAC GP Ansor Kecamatan Turikale membahas hikmah yang terkandung didalam surah al baqarah, kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Turikale, Andi Muhammad Hasan.

“Hal ini sebagai upaya implementasi, revitalisasi dan internalisasi nilai-nilai Ahsunnah Wal Jamaah (Aswajah) dalam setiap kegiatan Ansor. Pengkajian digelar setiap malam minggu pukul 20.00 wita atau badda Isya s/d selesai,” lanjutnya Andi Hasan.

“Selain pengkajian peserta juga bisa berdiskusi mengenai permasalahan kehidupan yang dikupas dari berbagi sisi. Misalnya permasalahan agama dan sosial kemasyarakatan yang dikemas menarik, penuh tawa dan kekeluargaan,” tambahnya.

“Dari sisi teknis pelaksanaan masih banyak yang harus kami benahi, namun kami yakin, kebaikan sekecil apapun yang dilakukan akan berdampak besar bagi kehidupan pada masa yg akan datang,” tandasnya.

“Pengkajian ini berfungsi sebagai wadah bersilaturahim antara sesama kader GP Ansor Kecamatan Turikale dan masyarakat demi menjaga dan mempertahankan paham akidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah An-nahdliyyah serta membangun rasa solidaritas antara sesama anggota GP Ansor dan jga masyarakat,” jelasnya. (*)

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya