Tauwwa, Dewan Pendidikan Makassar Gelar Sosialisasi Komite Sekolah

15 September 2021 10:24
Tauwwa, Dewan Pendidikan Makassar Gelar Sosialisasi Komite Sekolah
pembukaan mewakili Panitia Drs.Suarman, M.Pd mengatakan kegiatan ini di ikuti 60 peserta dari utusan Pengurus Komite Sekolah SD dan SMP

BugisPos – Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar kegiatan acara Sosialisasi Peningkatan Fungsi Komite Sekolah SD dan SMP di Hotel Mercure Rabu (15/9/2021).

Saat pembukaan mewakili Panitia Drs.Suarman, M.Pd mengatakan kegiatan ini di ikuti 60 peserta dari utusan Pengurus Komite Sekolah SD dan SMP .

Sementara itu, mewakili Kadis Dinas Pendidikan Kota, Makassar, Sekdis Disdik Kota Makassar Hj.Andi Amaliayah Malik saat menyampaikan sangat mengapresiasi Dewan Pendidikan dapat menggelar kegiatan sosialisasi kepada segenap Pengurus Komite.
Ia juga berharap dan berpesan untuk dapat bersama-sama bersinergi demi majunya kualitas pendidikan di Sekolah. “Mari kita membenahi bersama dengan adanya pedoman dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Komite Sekolah,” ajaknya.

Ia juga berharap, keterlibatan Komite Sekolah tidak hanya sebatas pada perencanaan dan pengawasan, tapi juga dapat berperan aktif pada PPDB untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, misalnya soal jalur zonasi, soal Kartu Keluarga (KK) status pindah dan lainnya.
Menurutnya kedepan peran Komite Sekolah sangat di harapkan, baik perlunya fakta integritas bersama, yakni Komite Sekolah, pihak sekolah dan Orang tua siswa, juga upaya bersama mewujudkan sekolah bebas covid 19 dan sejumlah program lainnya.

Sementara itu mewakili Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Yenni, S.Si saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan penghargaan kepada pengurus Komite Sekolah yang berkenan hadir.
Ia berharap kegiatan ini dapat di mamfaatkan untuk bisa berbagi agar fungsi Komite Sekolah dapat berjalan lebih baik, lebih efektif, transparan dan akubtabel.

Karena itulah Dewan Pendidikan akan terus mendorong Komite Sekolah untuk berbenah, termasuk menyusun AD/ART Komite Sekolah.

Lewat kegiatan ini di harapkan, Komite Sekolah tidak lagi identik dengan “Polisi Sekolah” atau hanya sebatas menjadi “Stempel” semata.
Ia berharap, hasil dari sosialisasi ini dapat di implementasikan, di masyarakat menunggu peran Komite Sekolah untuk lebih berperan memberikan perubahan yang berarti bagi peningkatan mutu pendidikan.

Penulis : Thahir Rahman

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya