Bupati Selayar Hadiri ki Rakorwasda dan Pengukuhan Pengurus AAIPI Sulsel

16 September 2021 14:51
Bupati Selayar Hadiri ki Rakorwasda dan Pengukuhan Pengurus AAIPI Sulsel
Kegiatan yang dilaksanakan di Phinisi ballroom Claro Makassar, Kamis 16/9/2021.

BugisPos — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) yang digelar oleh pemerintah melalui Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang dilaksanakan di Phinisi ballroom Claro Makassar, Kamis (16/9/2021), dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Sulsel ini pada prinsipnya untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, diikuti oleh seluruh Perwakilan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang berada di Wilayah Sulsel.

Dalam Rakorwasda tersebut selain diskusi dan penyampaian materi juga diisi dengan Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dikonfirmasi Bupati Basli, terkait Rakorwasda dan pengukuhan AAIP, menurutnya koordinasi dan sinergitas antara Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten, BPK, BPKP, termasuk APIP dan lembaga pengawas lainnya menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Ia menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan khususnya dalam tata kelola keuangan menuntut adanya akuntabilitas dan transparansi serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“AAIPI tentu menjadi salah satu wadah sinergitas para auditor intern pemerintah Indonesia sebagai agen perubahan menuju tata kelola pemerintahan yang baik sesuai misinya pembentukannya”, pungkasnya.

Bupati dua periode Basli Ali kemudian berharap agar Inspektorat dan aparat penegak hukum serta pengawas lainnya di Kepulauan Selayar tetap bersinergi dalam menjalankan peran-peran pengawasan untuk mencegah perilaku korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah, kecamatan dan Desa/Kelurahan. (rls/Ucok)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya