Oleh : Usdar Nawawi

Danny Pomanto Bukan ji Anti Kritik

16 September 2021 13:51
Danny Pomanto Bukan ji Anti Kritik

BugisPos — Wali Kota Makassar Ir. Moh Ramdhan Pomanto, yang lebih populer dengan nama Danny Pomanto, adalah sosok pemimpin yang cukup demokratis. Dia cukup menghargai pendapat orang lain, sepanjang pendapat itu masuk di akalnya.

Soal aksi-aksi demo, unjuk rasa, bagi Wali Kota dua periode ini, haram untuk melarang. Sebab, demo itu adalah hak demokrasi bagi warga, untuk mengeluarkan pendapat di depan umum.

Karena itulah, Danny Pomanto cukup toleran memberi ruang, apa itu di fly over atau di depan tugu Pembebasan Irian Barat Jl.Jend Sudirman, silahkan berdemo di sana. Silahkan teriak-teriak di sana.

Yang dia tolak mentah-mentah, dibantah habis, bahkan harus dia laporkan ke pihak berwajib, ketika dia difitnah terlibat dalam kasus korupsi PDAM.

Fitnah seperti ini, tentunya jika tak dilawan, akan menjadi bola panas yang bisa saja dimainkan oleh lawan-lawan politiknya.

Langkah melawan korupsi, pungli, suap, ataupun gratifikasi, justeru itu yang menjadi prioritas pada pemerintahannya. Jangan berharap dia akan terlibat mengambil keuntungan di dalamnya. Tidak !!!

Faktanya di Pilkada 2018 lalu, diputar kiri kanan, muka belakang, dia tetap saja berada di zona bersih. Dia dikejar-kejar, tapi yang tertangkap hanya pejabat bawahannya.

Danny Pomanto, sosok yang tak suka kongkalikong. Dia lebih enjoy menjalankan program kerjanya yang sarat inovasi demi warga Makassar, tanpa pernah berfikir soal fee-fee proyek segala.

Sepanjang yang penulis lihat, dengar dan rasakan, Danny Pomanto sebagai Wali Kota, belum pernah kedengaran dia mengatur-atur proyek. Dia konsekwensi memercayakan sepenuhnya kepada LPSE Balai Kota dalam proses lelang.

Malah pegawai LPSE-lah yang terjerat korupsi di kasus RS Batua.

Bahwa kepemimpinan Danny Pomanto, adalah kepemimpinan inovasi, program. Bukan kepemimpinan yang beraroma korup.

Andaikan KPK memperlombakan kepala daerah bersih, maka dapat diyakini Danny Pomanto menjadi salah satu pemenangnya ***

Usdar Nawawi, adalah Ketua SDP Kota Makassar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya