Ketua AUHM : Selesai mi Vaksinasi Pekerja THM, Kami Siap Beroperasi

16 September 2021 19:42
Ketua AUHM : Selesai mi Vaksinasi Pekerja THM, Kami Siap Beroperasi

BugisPos — Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan itu pun terus dikebut

Terbaru, AUHM bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel menggelar vaksinasi untuk pekerja usaha hiburan dan wartawan. Bertempat di Zona Cafe, Kamis (16/9/2021).

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin Dosis vaksin yang disiapkan pun sebanyak 1000 dan rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahapan.

Melalui vaksinasi ini, pihaknya menargetkan seluruh pekerja hiburan telah disuntik. Zul menyebut bahwa sejauh ini sudah 87 persen yang rampung.

“Ini sebenarnya tahap pelengkap, dari 4840 karyawan, masih ada sekitar 700 lebih yang belum di vaksin. Inilah kita adakan vaksinasi untuk memberikan kesempatan vaksin yang belum dan tentunya tujuan kami tak lain untuk memenuhi target 100 persen vaksinasi bagi para karyawan dan pekerja sektor hiburan di Kota Makassar ,” ujar pria yang akrab disapa Zul ini.

Vaksinasi Covid-19 bagi pekerja usaha hiburan terus digenjot. Pihaknya, disebutkan Zul, akan terus berupaya membantu Pemkot Makassar dalam hal menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Yah, kita harap ini vaksinasi ini bisa sukses, karena ini bagian dari program pemerintah untuk menciptakan herd immunity. Kita juga bisa memiliki benteng tersendiri, terutama para karyawan kita dulu,” jelasnya.

Zul berharap vaksinasi ini bisa membuka peluang tempat usaha hiburan kembali beroperasi secara penuh. Pihaknya pun berkomitmen menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

“Semoga kita bisa kembali beroperasi, karena banyak sekali karyawan kita yang dirumahkan karena mereka tidak kerja,” harap Zul. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya