Peringatan Harhubnas 2021, OP Utama Makassar Gelar Tauwwa Bersih Laut dan Pantai

19 September 2021 13:38
Peringatan Harhubnas 2021, OP Utama Makassar Gelar Tauwwa Bersih Laut dan Pantai

BugisPos – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional dengan mengusung tema ” Bergerak Harmonikan Indonesia”, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar bersinergi dengan instansi terkait yang terdiri dari Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya mengadakan Kegiatan Bersih Laut dan Pantai.

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menyediakan 16 perahu untuk pelaksanaan Kegiatan Bersih Laut dan Pantai ini, peserta kegiatan terdiri dari Pejabat dan Staff Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Gustalcom, PT. Pelindo IV, PT. Dharma Lautan Utama, KTKBM Pelabuhan Makassar, 16 perahu ini berlomba untuk mendapatkan sampah terbanyak di laut. Minggu (19/09/2021).

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menyediakan hadiah menarik bagi kapal yang berhasil mengumpulkan sampah yang terbanyak. Juara pertama diraih oleh Perahu KTKBM, Juara Kedua Bagian TU OP Makassar, Perahu Ketiga dari Gustalcom.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi sampah di sepanjang area Pelabuhan Makassar dan Centre Point of Indonesia (CPI) serta mengedukasi masyarakat dan wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menghargai kebersihan di Kota Makassar.

Hari Perhubungan Nasional 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat diwujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara.

Indonesia telah masuk tahun ke 2 pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di sisi lain insan perhubungan harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utamanya dan juga melayani secara cermat dan apik. (Rls)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya