Sumangana Latihan Pencak Silat untuk Milad K-Apel

20 September 2021 11:01
Sumangana Latihan Pencak Silat untuk Milad K-Apel
Pembina Perguruan Tapak Suci Cabang 37 Parangtambung Hermanto, S.E mengatakan bahwa untuk mengisi acara milad K-Apel ini, latihan yang biasanya cuma dua kali seminggu,

BugisPos — Puncak acara milad Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) ke 11 sepekan lagi. Untuk itu Perguruan Tapak Suci Cabang 37 Parangtambung Makassar semakin intens melakukan latihan.

Seperti ketika disambangi BugisPos di Pusat Latihan Tapak Suci di Jalan Dg. Tata III Lorong 3 No. 15, pada, Minggu malam (19/9/2021).

Pembina Perguruan Tapak Suci Cabang 37 Parangtambung Hermanto, S.E mengatakan bahwa untuk mengisi acara milad K-Apel ini, latihan yang biasanya cuma dua kali seminggu, kini ditambah porsinya menjadi setiap malam.

“Ini untuk memaksimalkan gerakan atau jurus yang akan ditampilkan nanti, apalagi Tapak Suci ini mendapat jatah penampil sebanyak tiga kali dengan durasi tujuh menit,” ungkapnya.

“Inipun kami sebagai pelatih harus lebih maksimal, karena sebenarnya untuk pemula itu harus latihan kuda-kuda dulu, cuma karena anak didik kami yang sebagian besar binaan K-Apel ingin juga memberi kontribusi kepada komunitasnya, maka kami memberikan ruang bagi mereka untuk tampil memperagakan seni bela diri pencak silat,” tambah bapak tiga anak yang akrab disapa Kak Anto ini.

“Kita lihat saja sendiri, mereka dengan semangat (sumanga’) berlatih demi tampil pada acara milad nanti,” lanjutnya.

“Semoga dengan semangat mereka untuk berlatih, menuai hasil yang sempurna pada hari H nya nanti,” tutupnya. (Awing)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya