Tappa’ma, Plt Lurah Tello Baru Siap Menyongsong Vaksinasi 100 RT 1 Hari 100 Persen

20 September 2021 23:43
Tappa’ma, Plt Lurah Tello Baru Siap Menyongsong Vaksinasi 100 RT 1 Hari 100 Persen
Plt Lurah Tello Baru, Nurul Oktavia Putri, S.IP

BugisPos – Dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi Massal, Kelurahan Tello Baru sudah mempersiapkan titik lokasi vaksinasi di tingkat RT. Hal itu untuk menyongsong pelaksanaan 100 vaksin 1 RT perhari 100 persen, Senin (20/9/21).

Plt Lurah Tello Baru, Nurul Oktavia Putri, S.IP mengatakant terkait dengan pelaksanaan vaksinasi 100 vaksin 1 RT perhari 100 persen pihaknya saat ini sudah mempersiapkan titik lokasi vaksinasi.

“Alhamdulillah, saya kemarin sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh ketua RT RW bersama LPM dalam menentukan titik lokasi vaksin dan kita tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan vaksinasi 100 1 RT 1 hari 100 persen,” ucap Nurul Oktavia Putri.

Lanjut, Untuk titik lokasinya terdapat 51 RT yang ada di Kel. Tello Baru dan rata – rata semua siap menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi.

“Karenanya, tentu saja hal seperti ini patut diapresiasi. Nah, disamping itu Nurul, menyebutkan bahwa tingkat kesadaran warganya di beberapa RT itu dalam pencegahan covid-19 dan antusias ikut vaksinasi sangat tinggi,” imbuhnya.

Tentu ini semua tidak lepas peran semua pihak yang aktif melakukan
sosialisasi untuk program vaksinasi 100 1 RT 1 hari 100% di tengah – tengah masyarakat khususnya di tingkat RT RW maupun saluran media sosial.

“Jadi kita tinggal menunggu petunjuk saja dari kecamatan kapan vaksinasi massal ini dilaksanakan. Yang pasti kami selalu siap untuk menyongsong gerakan vaksinasi 100 vaksin 1 RT 1 hari 100 persen di Kelurahan Tello Baru,” ujar Plt Lurah Tello Baru.

Terakhir Nurul Oktavia Putri himbau dan mengarahkan para ketua RT RW untuk memiliki data tersendiri terkait warga yang sudah vaksinasi. Langkah ini dimaksudkan untuk identifikasi siapa – siapa warga sudah ikut vaksin, jenis vaksinnya apa, sudah melewati vaksin tahap pertama dan kedua.

Ya, sembari kita rampungkan datanya dan sekaligus untuk persiapan vaksin semuanya berjalan baik sesuai target.

“Mari sama-sama meningkatkan Herd immunity kita dalam melindungi diri dan keluarga dari covid-19,” tutupnya.(Sila)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya