Tauwwa Desa Bialo Wakili ki Bulukumba pada Monev Keterbukaan Informasi Publik

22 September 2021 22:27
Tauwwa Desa Bialo Wakili ki Bulukumba pada Monev Keterbukaan Informasi Publik
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bulukumba H. Daud Kahal

BugisPos – Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kab. Bulukumba ditunjuk mewakili Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bulukumba H. Daud Kahal bersama tim PPID Utama Pemkab Bulukumba tengah melakukan pendampingan kepada Desa Bialo dalam rangka persiapan mengikuti Monev tersebut.

” Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk mempersiapkan Desa Bialo mewakili Bulukumba,” kata Daud Kahal, Rabu ( 22/9 ).

Dijelaskan, Monev yang pertama kali mengikutsertakan Pemerintah Desa dari 21 Kabupaten di Sulawesi Selatan bertujuan melaksanakan indikator Keterbukaan Informasi Desa sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2018 Tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa (PERKI SLIP Desa).

” Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa untuk penilaiannya menggunakan Questioner yang indikatornya terdiri dari tiga yaitu Komitmen (Akses Layanan Informasi dan Partisipasi Masyarakat), Indikator SDM (Ketersediaan SDM dan Dokumen Desa, dan Inovasi Desa,” tambah Daud Kahal.

Terpisah Kepala Desa Bialo Miftahuddin menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi dalam Monev KIP.

” Insya Allah Desa Bialo siap dan berharap bisa membawa nama Bulukumba hingga ke level nasional.
Ini kebanggaan bagi Pemerintah dan Masyarakat Desa Bialo, ” ujarnya.(Rls/Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya