Topang Biaya Operasional, Ponpes DAM Cece Buka ki Usaha Depot Air Mineral

22 September 2021 23:16
Topang Biaya Operasional, Ponpes DAM Cece Buka ki Usaha Depot Air Mineral
Salah satu usaha yang baru saja dirintis, yaitu depot air minum mineral isi ulang, dan kini telah beroperasi, rabu 22/09/2021.

BugisPos – Selain dalam bidang pendidikan keagamaan, pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah (DAM) Cece, yang terletak di Desa Sumillan, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Ponpes DAM cece, telah melebarkan sayapnya dalam bidang usaha UMKM.

Salah satu usaha yang baru saja dirintis, yaitu depot air minum mineral isi ulang, dan kini telah beroperasi, rabu 22/09/2021.

Sedangkan usaha tersebut untuk menambah pemasukan, guna menopang biaya operasional dan pembangunan ponpes.

Usaha depot air mineral ini, diberi nama label (SANTRI) agar masyarakat disekitar lebih mengenal, selain dikonsumsi oleh ponpes sendiri, juga untuk dijual kepada masyarakat umum dengan harga yang terjangkau.

Usaha milik ponpes DAM ini, mengajak kepada kita semua untuk membeli produk lokal sendiri, disamping turut andil dalam mengembangkan ponpes Darul Arqam Muhammadiyah.

Salah satu pengurus ponpes DAM, “Baharuddin. SE.MM, yang juga wakil ketua 1 BAZNAS Kabupaten Enrekang, menguraikan selain usaha depot air minum, ada juga usaha (kopontren) koperasi pondok pesantren dan usaha peternakan, “ucap Baharuddin kepada media BugisPos.com, selasa (22/09).

Baharuddin juga berharap sekiranya usaha-usaha ponpes ini, agar lebih berproduktif untuk menambah penghasilan-penghasilan dalam pembiayaan operasional dan pembangunan ponpes itu sendiri yang terus menerus berlangsung.

Karena salah satu misi pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah cece, adalah kemandirian ekonomi dengan mengoptimalkan seluruh potensi usaha dan peluang usaha yang ada didalam ponpes, maupun diluar ponpes itu sendiri.

Hal ini juga disampaikan, rencana tahun depan akan kita batasi penerimaan santri baru, demi menjaga kualitas santri-santriwati, ini juga disebabkan oleh keterbatasan sarana asrama pondok pesantren DAM cece, “ujar Baharuddin. (syafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya