Dilantik mi Pengurus PAPDESI Bulukumba. Ini Arahannya Bupati Andi Utta

23 September 2021 19:39
Dilantik mi Pengurus PAPDESI Bulukumba. Ini Arahannya Bupati Andi Utta

BugisPos.- Ketua DPD PAPDESI Provinsi Sulawesi, Muh Darwis SH, melantik pngurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bulukumba, disaksikan Bupati Bulukumba HA. Muchtar Ali Yusuf, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis 23 September 2021.

Mereka yang dilantik sebagai Ketua DPC PAPDESI, Dr. H. Amiruddin yang juga Kepala Desa Ara Kecamatan Bontobahari, dan Sekretaris Muhardi Totti, Kepala Desa Dampang Kecamatan Gantarang.

Pada kesempatan itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengharapkan, wadah PAPDESI mampu memberikan kerja nyata dengan mendayagunakan segenap potensi lembaga dan anggotanya, serta mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa melalui berbagai program yang lebih inovatif dan berdaya guna.

Menurutnya, aparatur Pemerintah Desa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkait berbagai urusan, termasuk dalam pelayanan administrasi kependudukan maupun pemberian dan penyaluran berbagai bantuan pemerintah kepada masyarakat.

Menurut Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Alif Yusuf, Visi dari organisasi PAPDESI yaitu Terwujudnya Aparatur Pemerintah Desa yang Profesional bermartabat berdedikasi pada tugas dan tanggung jawab, guna mewujudkan desa yang maju mandiri dan sejahtera, sangat sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini, yaitu Membangun Desa Mandiri untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera, kata Bupati, maka perlu untuk mengedepankan pentingnya peran pemerintah desa di Kabupaten Bulukumba untuk secara aktif mengembangkan potensi perekonomian desa sehingga dapat menjadi desa yang lebih maju dan mandiri.

“Untuk itu desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran desa,” pesan Bupati.

Selain itu, aparatur Pemerintah Desa harus harus ramah, peduli, dan responsif terhadap seluruh permasalahan yang terjadi. ” Karena aparatur Pemerintah Desa menjadi tumpuan harapan dari masyarakat di desa,” sebut Andi Utta.

Pernyataan Bupati Andi Utta, direspon oleh Ketua DPC PAPDESI, Dr Amiruddin. Ia menyampaikan, PAPDESI hadir di Bulukumba dengan membawa misi kebersamaan, kemandirian dan keberhasilan antar seluruh Kepala Desa.

“ PAPDESI selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba termasuk mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” jelas mantan anggota DPRD Bulukumba ini.

Terpenting, kata Amiruddin, PAPDESI kedepan dapat menciptakan program, optimalisasi fungsi dan peran pemerintah desa dalam mengakselerasi pembangunan menuju Bulukumba yang makin maju dan produktif.

“Saya sangat yakin bahwa keberhasilan PAPDESI ada di tangan perangkat dan kepala desa dan menjadi wadah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulukumba,” kata Amiruddin optimis.-( Rls/Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya