Hari Sampah Sedunia, Bupati Maros Hadiri ki Aksi Serentak Bersih Sampah 2021

24 September 2021 18:08
Hari Sampah Sedunia, Bupati Maros Hadiri ki Aksi Serentak Bersih Sampah 2021
Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bersih sampah sedunia.

BugisPos — Tim World Clean Up Day (WCD) Kabupaten Maros bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini dinas lingkungan hidup melakukan aksi bersih yang dipusatkan di Kecamatan Maros Baru, Jum’at (24/09/2021).

Kegiatan aksi bersih ini yang di hadiri langsung oleh Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bersih sampah sedunia yang di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Maros ini sesuai dengan edaran Bupati Maros Nomor 66.02/04/Dlh tentang pelaksanaan Aksi Serentak Bersih Sampah 2021 (World Clean Up Day Kabupaten Maros) dalam edaran nya Bupati maros menghimbau kepada para kepala OPD lingkup Kabupaten Maros Camat/Lurah Desa maupun Sekolah.

Turut ambil bagian dalam aksi bersih terbesar di Indonesia ini kegiatan ini berpusat di kantor camat maros baru ini juga melaunching gerakan Maros baru macakka dan pembagian tempat sampah yang di berikan oleh Bupati Maros ke Para kepala Desa/Lurah se-kecamatan Maros Baru.

Sebelumnya pada tanggal 18-19 September 2021 kegiatan aksi bersih serupa dilaksanakan di jalur maros bone tepat nya di Situs karaengta yang merupakan lokasi titik penilaian Tim Assesor UNESCO Global Geopark.

Leader WCD Kabupaten Maros 2021 Ahmed Nur Ikhsan pada saat di temui oleh awak media mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih pemuda Kabupaten maros.

“Dalam mewujudkan Maros Bebas sampah dan merupakan pemantik untuk masyarakat agar lebih bijak dalam membuang sampah dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih pemuda Kabupaten maros,” katanya Leader WCD.

Bupati Kabupaten Maros H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H. dalam sambutannya juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Maros agar kiranya bisa memanfaatkan sampah dengan mendaur ulang maupun dipilih kemudian di bawah ke bank sampah.

“Itu salah satu cara mengurangi resiko membuang sampah sembarangan dan akan bernilai jika di manfaatkan sebaik baiknya,” jelasnya Chaidir Syam.

Saat ditemui oleh awak media Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin S,STP,. M.H mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh element kepemudaan yang menggagas kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemuda yang menggagas kegiatan ini sehingga menimbulkan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Maros Baru,” jelasnya Irfan.

Eks Camat Tanralili itu pun berharap bahwa semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini terus ada ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ke depan kegiatan yang seperti ini tetap ada, dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan mulai dari tidak membuang sampah disembarang tempat,” harapnya. (rls)

Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya