Heba’na, Tiga Pemain Binaan Askab PSSI Sidrap Perkuat Tim Sepakbola Sulsel di PON XX Papua Tahun 2021

24 September 2021 16:22
Heba’na, Tiga Pemain Binaan Askab PSSI Sidrap Perkuat Tim Sepakbola Sulsel di PON XX Papua Tahun 2021

BugisPos — Tiga pemain sepakbola yang merupakan binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) memperkuat tim cabang olahraga Sepakbola Provinsi Sulawesi Selatan di Ajang olahraga terakbar di tanah air yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Ketiganya merupakan pemain muda yang telah menorehkan prestasi dan sering membela tim Askab PSSI Sidrap mulai dari Liga Desa Nusantara, Piala Soeratin, Pra Porprov, dan merupakan pemain yang pernah memperkuat tim sepakbola PS Nene Mallomo di Liga 3 hingga ke tingkat Region Sulawesi.

Ketiga pemain sepakbola yang bertalenta asal Sidrap yang memperkuat tim sepakbola Sulawesi Selatan di PON XX Papua yakni Muhammad Gymnastiar, Anugrah dan Al Asyhari Tahmil.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap, Soetarmi DM mengatakan “ketiga pemain Sidrap ini memang binaan Askab PSSI Sidrap yang sering memperkuat tim baik di Liga Desa Nusantara, Piala Soeratin, Pra Porprov dan membela tim sepakbola Liga 3 PS Nene Mallomo,” Jelas Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM.

“Tentu ini menjadi kebangaan bagi kami dan masyarakat Sidrap, dan kami dapat menunjukkan bahwa di Bumi Nene Mallomo Sidrap dapat melahirkan pemain-pemain sepakbola bertalenta yang dapat berkiprah di kanca persepakbolaan nasional seperti saat ini ada tiga pemain binaa kami yang memperkuat tim sepakbola Sulawesi Selatan di PON XX Papua.

Lebih lanjut, Soetarmi DM mengatakan Kemampuan pemain-pemain muda kita dalam permainan sepakbola sudah nampak dan diperhitungkan.

“kami melakukan pembinaan sepakbola di Sidrap untuk mengorbitkan pemain-pemain sepakbola yang handal dan bertalenta sehingga dapat berkiprah dipentas persepakbolaan tanah air dan ini membuktikan pembinaan sepakbola di Sidrap selama ini telah membuahkan hasil.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM berharap kehadiran 3 pemain asal Sidrap mampu membawa tim sepakbola Sulawesi Selatan menang dalam setiap laga di PON XX Papua.

Adapun profil ketiga pesepakbola muda asal Sidrap yang memperkuat tim Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola Sulawesi Selatan di PON XX Papua tahun 2021 :

1. Nama Lengkap : Muhammad Gymnastiar

Tempat/Tanggal Lahir : Pare-Pare, 30 Mei 2002

Alamat : Jalan Lasinrang, Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap

Tinggi/Berat : 170 cm/64 kg.

2. Nama Lengkap : Anugrah

Tempat/Tanggal Lahir : Rappang 6 Februari 2001

Alamat : Jalan Andi Cengkeh Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap

Tinggi/Berat : 168 cm/51 kg

3. Nama Lengkap : Al Asyhari Tahmil

Tempat/Tanggal Lahir : Pisio 1 Juli 2001

Alamat Lengkap : Alesalewo Dusun I Desa Alesalewo Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap

Tinggi/Berat : 160 cm/50 kg

Untuk diketahui, kalau tidak aral yang melintang dan sesuai dengan jadwal tim cabang olahraga Sepakbola Provinsi Sulawesi Selatan akan bertolak ke Papua hari ini Jumat 24 September 2021.

Berdasarkan hasil Drawing Sepak Bola PON XX 2021 Papua tahun 2021

Grup A:
1. Papua
2. Nusa Tenggara Timur
3. Maluku Utara
4. Jawa Barat

Grup B
1. Jawa Timur
2. Sumatera Utara
3. Jawa Tengah
4. Sulawesi Selatan

Grup C
1. Kalimantan Timur
2. Aceh
3. Sulawesi Utara
4. Bengkulu. (Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya