Madeceng, “Lestarikan Kawasan Pesisir”, HIMATEK FT BOSOWA Tanam Bibit Mangrove di Wisata Mangrove Lantebung

25 September 2021 22:30
Madeceng, “Lestarikan Kawasan Pesisir”, HIMATEK FT BOSOWA Tanam Bibit Mangrove di Wisata Mangrove Lantebung

BugisPos — Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Bosowa (HIMATEK FT-UNIBOS) laksanakan kegiatan penanaman Mangrove di Wisata Mangrove Lantebung, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar (25/09/2021).

Kegiatan penanaman Mangrove yang dilakoni HIMATEK FT UNIBOS ini bertemakan “Lestarikan Kawasan Pesisir!!”, yang merupakan salah satu item Chemical Fair 2021.

Ketua HIMATEK FT UNIBOS, Irfan Ramadhan mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka upaya mempertahankan kawasan pesisir dari upaya konversi pemukiman dan pembangunan kota Makassar.

” Sehingga saya memasukkan kegiatan ini dalam item “Chemical fair 2021″ agar kita tetap melestarikan kawasan pesisir Lantebung yang merupakan mangrove terakhir di kota Makassar,” imbuhnya.

Irfan melanjutkan, sebagai daerah pesisir, mangrove sangat berperan dalam menjaga terjadinya abrasi di wilayah pesisir Kota Makassar.

Terlebih, Koordinator Lestari HIMATEK FT-UNIBOS yang sekaligus Ketua Panitia dalam kegiatan ini, Arya Wira menjelaskan pihaknya sangat berharap mangrove yang telah ditanam dapat tumbuh dan besar agar bermanfaat bagi masa depan.

“Serta kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen yang turut membantu keberlangsungan kegiatan ini mulai dari pihak pemerintah kota hingga pemerintah setempat yang sangat mengapresiasi kegiatan kami,” tuturnya.

“Kami berharap untuk dapat terus bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya. ”lanjutnya.

Koordinator Kegiatan Penanaman Mangrove, Fardi Temaruth menambahkan pihaknya akan selalu memperhatikan mangrove yang telah ditanam dengan berkunjung tiap dua minggu sekali.

“Agar tidak ada yang rusak atau terbawa ombak pada saat pasang air laut,” Ujar Fardi.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Lurah Lantebung. Aparat Babinsa serta aparat Polsek Tamalanrea. Dalam kegiatan ini sebanyak 200 bibit Mangrove berhasil ditanam.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya