HTTP Status[404] Errno [0]

Masumange’, Camat Mariso Bersama Lurah Kunjungmae Kerja Bakti & Fogging “Bersatu Membasmi Jentik-jentik Nyamuk”

25 September 2021 11:45
Masumange’, Camat Mariso Bersama Lurah Kunjungmae Kerja Bakti & Fogging “Bersatu Membasmi Jentik-jentik Nyamuk”

BugisPos – Dalam Rangka Memperingati World Clean up Day (WCD) dan untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah diwilayah Kelurahan KunjungMae Kecamatan Mariso, stake holder Kel.Kunjung Mae bersama Satgas Kebersihan Kec.Mariso, Dipimpin oleh Camat Mariso Juliaman,S.Sos bersama Lurah KunjungMae Muh.Ikbal, SKM,M.Kes, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes aegypti vektor penyakit demam berdarah,di RW 04, Jl.A.Mappayukki dan Jl.Kasuari, Sabtu (25/09/2021).

Kerja bakti ini juga menjadi salah satu program kerja dari Kelompok Remaja Masjid Nurul Qalbi , yang dilaksanakan bersama Ketua RW 04, Ketua-ketua RT Satgas Kebersihan Kec.Mariso dan Staf Kel.Kunjung Mae turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmasy Aipda Jirana Talibe, bersama warga masy, kegiatan ini sekaligus meningkatkan kekompakan serta kebersamaan antar warga tersebut.

Masyarakat membersihkan lingkungan sekitar, sterilisasi drainase dan selokan dalam lorong , nersihkan tumpukan sampah di beberapa titik, hindarkan genangan air dan sampah yang berserakan.

“Kami mengapresiasi semangat masyarakat dalam melakukan kerja bakti , giat ini masih dalam rangka peringatan WCD 2021 . Hal tersebut berarti mereka peduli dengan lingkungannya,” ujar Camat Mariso kepada BugisPos.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan belajar dari contoh dan pengalaman dari tempat lainnya dalam upaya Pencegahan terjadinya Demam Berdarah.

Tak ingin hal itu terjadi, maka masyarakat berinisatif melakukan kerja bakti yang diinisiasi oleh kelompok Remaja Masjid Nurul Qalbi

“Supaya Penyakit Demam Berdarah tidak terjadi di Kecamatan Mariso, maka masyarakat berinisiatif menggelar kerja bakti tersebut. Tentunya hal ini kami dukung sepenuhnya,” tutur Andi Nonong, Ketua Masjid Nurul Qalbi yang juga hadir.

Lurah Kunjungmae Muh.Ikbal juga menambahkan bahwa selain kerja bakti bersih lingkungan secara rutin , warga juga mengadakan fogging atau pengasapan agar jentik nyamuk sebagai vektor penyebab tidak dapat berkembang biak.

“Kegiatan bersih-bersih semacam ini memang sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat kami. Sehingga kami berharap melalui kegiatan kerja bakti bersih lingkungan yang dilakukan masyarakat, dapat mencegah berkembangnya vektor nyamuk demam berdarah dan lingkungan tempat tinggal menjadi bersih ” kata Lurah Kunjungmae Muh.Ikbal.

551 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya