HTTP Status[404] Errno [0]

Hebat ki Tauwwa, Siswa SMPN 1 Bulukumba Juarai Lomba Balap Sepeda Road Bike se Sulsel

26 September 2021 18:25
Hebat ki Tauwwa, Siswa SMPN 1 Bulukumba Juarai Lomba Balap Sepeda Road Bike se Sulsel

BugisPos – Andi Ahmad Qadri Siswa SMPN 1 Bulukumba yang merupakan buah hati dari dari pasangan Andi Achmad Afandy dan Andi Nur Atika Ahmad, mengharumkan nama Bulukumba.

Betapa tidak, Andi Achmad Al-Qadri, Lahir di Bulukumba, 29 Agustus 2007 dan masih duduk di kelas 8 SMPN 1 Bulukumba, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba balap sepeda Road Bike se Sulsel dan berhak mendapatkan piala Gubernur Sulsel untuk kategori SMP putra.

Event Sulsel Ride Championship Tropy Gubernur 2021, atau lomba balap sepeda ini berlangsung di CPI Makassar, Minggu 26 September 2021, dan peserta terdiri dari perwakilan Club setiap Kabupaten se Sulsel dan juga ISSI ( Ikatan Sepeda Sport Indonesia) se Sulsel.

Seperti disampaikan Nur Alim, salah seorang pembina dari atlit balap sepeda Bulukumba, kepada media ini menyampaikan, khusus untuk Kabupaten Bulukumba diwakili oleh Club Sepeda yg ada di Bulukumba, yaitu IBS_CC ( Instalasi Bedah Sentral Cycling Community), dimana IBS menurunkan 1 orang atlitnya bernama Andi Ahmad Qadri.

” Alhamdulillah, meskipun hanya satu orang atlit, tetapi mampu meraih juara pertama, tentunta ini satu kebanggaan bagi kami selaku pembina, ” jelasnya sambil menambahkan selaku pelatih dari A.Ahmad Qadri adalah Muh.Basri mantan atlet Nasional yang kini berdomisili di Bulukumba.

Dokter Azhar yang akrab disapa dr.Endo yselaku manager menyatakan rasa syukur dan bangga karena Ahmad Qadri bisa keluar sebagai juara pertama.

” Alhamdulillah, Bulukumba memiliki potensi besar dalam cabang olahraga balap sepeda, A.Ahmad Al Qadri ini kita harapkan bisa juara pada event event berikutnya. Semoga pencapaian prestasi ini dapat memotivasi pelajar di Bulukumba untuk mengembangkan minat dan potensinya,” harap dr.Endo yang juga ketua IBS CC.

Apalagi katanya, dengan dukungan dan pembinaan dari Pemkab Bulukumba dalam hal ini ISSI, prestasi berikut bakal lebih mudah dicapai.

Sementara itu Muhammad Asdar, Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba yang dihubungi media ini, menyampaikan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Andi Ahmad Qadri.

” Tentunya kami selaku Kepala sekolah, bersama seluruh tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Bulukumba, sangat bangga atas prestasi yang diraih suswa kami, dan Insya Allah kalau Andi Qadri pulang ke Bulukumba, kami akan berikan award atas prestasinya mengharumkan nama SMPN 1 Bulukumba, khususnya dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya,” kata Muh.Asdar.- Suaedy.-

760 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya