Kadispora Sulsel Akan Dampingiki Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua

26 September 2021 22:54
Kadispora Sulsel Akan Dampingiki Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua

BugisPos – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober 2021.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kelengkapan kontingen Sulsel kepada Plt Gubernur sebagai pernyataan kesediaan menghadiri pembukaan PON XX Papua.

“Beliau akan menghadiri sekaligus juga berkenan meninjau langsung pelaksanaan pertandingan di beberapa venue cabang olahraga di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” ujar Arwin di Makassar, Minggu (26/9/21).

Kehadiran Plt Gubernur nantinya, kata Arwin, akan memberikan dukungan kepada atlet dan pelatih dalam pelaksanaan pertandingan agar senantiasa mempersembahkan yang terbaik.

Arwin mengatakan, pembukaan PON XX Papua juga rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama beberapa menteri.

Adapun pelaksanaan pembukaan PON dipusatkan di Lukas Enembe Stadium yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, pukul 19.00 waktu setempat.

Selain mendampingi Plt Gubernur, Arwin yang juga Ketua Umum Persatuan Panahan (Perpani) Sulsel ini akan memimpin defile kontingen Sulsel saat parade pembukaan PON.

“Keberangakatan Pak Gubernur pada tanggal 1 Oktober. Dan pada saat acara pembukaan saya sekaligus ditunjuk sebagi komandan defile kontingen Sulsel,” tandasnya.

Seperti diketahui, para atlet Sulsel yang akan bertanding di PON XX Papua mulai diberangkatkan secara bertahap pekan ini. Pengiriman atlet disesuaikan dengan jadwal pertandingan masing-masing cabor.

Diawali keberangkatan tim futsal ke ke Mimika pada tanggal 21 September. Menyusul tim cricket, pada 22 September.

Selanjutnya pada Jumat, 24 September, Sulsel kembali mengirim beberapa tim cabor ke Papua. Diantaranya, dayung, panjat tebing, sepak bola, sepak takraw dan muaythai. Kemudian pada 26 September, akan berangkat lagi cabor panahan.

Beberapa cabor lainnya akan menyusul pada pekan berikutnya. Sementara tim cabor yang akan berangkat paling terakhir diantaranya, kempo, karate dan bola basket.(*/Sila)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya