HTTP Status[404] Errno [0]

Fahidin Sebut ki PKB Bagian dari Pemerintahan

28 September 2021 13:52
Fahidin Sebut ki PKB Bagian dari Pemerintahan

BugisPos.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba menyambangi Kantor Bupati Bulukumba.

Dipimpin Ketuanya Fahidin HDK, jajaran pengurus melakukan audiens dengan Bupati dan Wakil Bupati, bahkan pihak DPC PKB Bulukumba menyerahkan rekomendasi tertulis kepada Bupati Bulukumba, Senin 27 September 2021

Fahidin dalam pengantarnya menyebutkan dalam melaksanakan Misi PKB, partainya menempuh pendekatan amar ma’ruf nahi munkar yakni menyerukan kebajikan serta mencegah segala kemungkinan dan kenyataan yang mengandung kemunkaran.

Olehnya itu DPC PKB Kab. Bulukumba berkewajiban untuk terus memberikan sumbangsih pemikiran dan kerja kerja nyata dalam rangka mewujudkan masyarakat Bulukumba seperti yang dicita- citakan.

Fahidin mengungkapkan, PKB dalam rangka mengusung politik kemanusiaan dan kesejahteraan tentu tidak bisa lepas dari pemerintahan, sehingga PKB mengambil sikap bersama-sama bahu membahu mewujudkan cita pemerintah, karena salah satu visinya adalah mensejahterakan masyarakat.

“Saya kira ini belum terlambat untuk menyatakan sikap politik, bersama pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan ini,”

“PKB adalah bagian dari pemerintahan ini, yang memberikan konstribusi bersama dengan partai-partai lain,” sebut Fahidin yang juga Ketua Komisi B DPRD Bulukumba.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, PKB kata Fahidin akan tetap mengedepankan Checks and Balance tetapi seperlunya, dan tidak akan ugal-ugalan.

“Posisi kami untuk cheks and balance, memberikan solusi kepada pemerintah,” imbuhnya.

Saat pertemuan, Fahidin langsung menyampaikan dan menyerahkan rekomendasi tertulis dari PKB yang setelah itu ditanggapi oleh Bupati satu persatu dari point-point rekomendasi tersebut.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada PKB Bulukumba yang tidak hanya datang audiens dan bersilaturrahim, tapi juga memberikan point-point rekomendasi dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan ke depan.

“Point-point yang tadi disampaikan kami sangat respon. Bupati dan Wakil Bupati tentu tidak bisa bekerja sendiri, tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak didukung dan dibantu, termasuk sumbangsi pemikiran dari PKB sendiri,” beber Andi Utta sapaan akrabnya.

Sementara itu Wakil Bupati, Edy Manaf memberikan respon, meski dirinya selaku ketua partai, tapi sebagai Wakil Bupati dia menjadi bagian dari seluruh partai yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Kita sangat respek, karena dengan silaturrahim kita selalu berpikir positif,” kunci Ketua DPD PAN Bulukumba ini.

Diketahui saat Pilkada tahun 2020 yang lalu, PKB Bulukumba bersama PDIP mengusung kandidat nomor urut 3, yaitu pasangan calon Tomy Satria Yulianto dan A. Makkasau Krg. Lompo.

Penasaran apa Rekomendasi PKB Bulukumba? Berikut 16 point rekomendasi yang disampaikan kepada Bupati Bulukumba

1. Penguatan Sinergi Pemerintah Daerah dan DPRD Sebagai Unsur Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

2. Supporting Desa Dalam Implementasi SDGs Desa Berdasarkan Potensi dan Permasalahan Desa Untuk Mengurai Kemiskinan dan Gini Rasio.

3. Universal Health Coverage Dengan Masih Banyaknya Masyarakat Yang Mengakses Layanan Kesehatan Tetapi Tidak Memiliki Jaring Pengaman Kesehatan Berupa BPJS.

4. Perlindungan dan Rehabilitasi Tahura, Hutan Lindung Bulukumba dan Daerah Aliran Sungai Sebagai Bentuk Komitmen Melindungi Bulukumba Dari Bencana Kemanusiaan Dimasa Mendatang.

5. Kejelasan Legal Status Kawasan Bira Untuk Memastikan Sertifikasi Tanah Masyarakat Di Kawasan Wisata. Kepastian Ini Untuk Percepatan Bira Menjadi Destinasi Interasional Sesuai Visi Misi Bupati.

6. Percepatan Regulasi Tentang Pesantren, TPA dan Pondok Tahfidz Untuk Penguatan Keagamaan.

7. Penguatan Pusat Keagamaan Bulukumba.

8. Pembangunan Kantor Satu Atap Untuk Ormas Keagamaan.

9. Perhatian Kepada Masyarakat Yang Berkebutuhan Khusus, Cacat, Gila dan Lumpuh

10. Beasiswa S2 dan Beasiswa Bagi Penghafal Al Qur’an Ke Jenjang S1 dan S2

11. Penyelesaian Pembangunan Mall Pelayanan Publik.

12. Membuat Regulasi Terkait Intensifikasi dan Optimalisasi Potensi PAD

13. Terdapat Dua Pasar Yang Tidak Ditarik Retribusinya Dari 42 Pasar. Dan Cukup Mempengaruhi Realisasi Target PAD Yaitu Pasar Kassi Kajang Retribusinya Ditarik Koperasi. Sama Dengan Pasar Bira Juga Dikelolah Koperasi. Padahal Ini Melanggar.

14. Perlunya dibuatkan Penetapan Retribusi terkait dengan retribusi bongkar muat di pasar sentral Bulukumba melalui Surat Ketetapan Bupati.

15. Perlunya pemerintah memperhatikan masyarakat adat kajang terkait kelestarian adat dan budaya serta kejelasan kawasan administrasi adat kajang itu sendiri.

16. Sarang burung walet dan tambang galian C adalah salah satu potensi yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, olehnya itu sangat diperlukan regulasi berupa Peraturan Bupati terkait pajak sarang burung walet dan tambang- tambang galian C.-( Rls/ Suaedy )

342 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya