Mantap Tauwwa, 5 Artis Ini Jadi Petani

29 September 2021 02:25
Mantap Tauwwa, 5 Artis Ini Jadi Petani
Azis Gagap

BugisPos — Gemerlap industri hiburan rupanya bukan jaminan bagi para artis akan terus menjalani pekerjaan tersebut. Meski menjadi artis kerap dianggap menghasilkan pundi-pundi yang menjanjikan, nyatanya tak semua artis akan bertahan di dunia entertain.

Beberapa artis biasanya akan menggeluti bidang atau bisnis lain di luar pekerjaan sebagai publik figur. Namun, tak sedikit pula artis yang kini memutuskan untuk banting setir dari selebriti menjadi petani di kampung halamannya.

Hal inilah yangdilakukan beberapa artis berikut. Setelah memilih untuk vakum dari dunia hiburan, mereka kini terlihat menyibukkan diri dengan kegiatan bertani dan berternak.

Siapa saja mereka? Berikut ini 5 artis yang kini sibuk bertani, dilansir dari Liputan6.com, Selasa, 28/9/2021.

  1. Narji

Narji dikenal sebagai seorang komedian papan atas. Dirinya pernah tergabung dengan grup lawak Cagur bersama Denny dan Wendy. Selain menjadi seorang pelawak, Narji juga beberapa kali menjadi pembawa acara.

Sudah jarang tampil di layar kaca, kini Narji memilih bertani. Pria kelahiran 1977 itu memiliki sawah yang berada di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Memiliki sawah, ia pun belajar secara langsung menanam, seperti ubi dan pohon pisang, seperti yang dibagikan di channel YouTubenya.

Istri Narji, Dyan, mengaku membeli sawah sebagai bentuk investasi di masa depan. Dyan juga menganggap sawah sebagai tempat liburan anak-anaknya.

  1. Aziz Gagap

Selanjutnya ada Aziz Gagap yang juga sekarang fokus bertani dan mengurus peternakan. Sempat mengumumkan mundur dari panggung hiburan, komedian papan atas itu kini memilih ‘pulang kampung’.

Ia ternyata memiliki usaha di bidang peternakan kambing dan pertanian yang dikelola sendiri. Pemilik nama lengkap Muhammad Azis ini diketahui punya pondok Pesantren dan juga membuka ternak sapi potong, termasuk untuk penyediaan hewan kurban.

Untuk urusan pertanian, Azis Gagap mengelola pertanian untuk membantu perekonomian pondok pesantrennya. Para santri diberi kegiatan menanam pohon kamboja dan tanaman hias lainnya yang hasilnya dijual.

  1. Mark Sungkar

Nama dan sosok Mark Sungkar cukup dikenal di dunia hiburanTtanah Air. Terlebih lagi kedua anaknya yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar merupakan selebriti dan artis sinetron.

Meski turut terkenal seperti anak-anaknya, Mark Sungkar kini diketahui sering menghabiskan waktu untuk bertani. Ia sudah cukup lama berkecimpung di bidang pertanian, khususnya akuaponik.

Di pernikahan ketiganya, ia memutuskan tinggal di Puncak, Bogor Jawa Barat dan sekaligus mengembangkan pertaniannya tersebut.

  1. Akri Patrio

Siapa yang tidak kenal dengan komedian Muhammad Akri Falaq atau yang lebih akrab di sapa Akri Patrio? Kini pria berusia 52 tahun itu sudah vakum dari dunia hiburan dan beralih sebagai pendakwah.

Selain itu, Akri juga disibukkan dengan kegiatan bertani dan beternak kerbau di kampung halamannya. Ia tak segan untuk turun sendiri mencari pakan ternaknya untuk hewan hewan peliharaannya.

  1. Ken Ken

Ken Ken merupakan salah satu aktor yang namanya naik daun sejak membintangi film Wiro Sableng di era 1990-an. Kini pemilik nama lengkap Herning Sukendro itu mulai meninggalkan industri hiburan. Ia beralih dari artis menjadi sosok yang menggeluti dunia pertanian dan sayuran.

Dirinya memang sempat terpuruk karena pemakaian narkoba dan sempat mengalami kebangkrutan. Berhasil bangkit, dirinya pun memutuskan untuk menjadi petani (*/yanti)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya