HTTP Status[404] Errno [0]

Tersingkir di PON, Satgas – Dispora Tetap ki Hargai Perjuangan Tim Futsal Sulsel

29 September 2021 20:48
Tersingkir di PON, Satgas – Dispora Tetap ki Hargai Perjuangan Tim Futsal Sulsel 

BugisPos — Satgas PON Sulsel angkat bicara terkait komentar Ketua AFP yang menyalahkan Satgas dan Dispora atas kegagalan tim futsal di babak penyisihan PON XX Papua.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Binpres KONI ke Satgas, AFP ingin melakukan pergantian seluruh pemain yang telah lolos Pra PON.

Komite pengawas Satgas PON Sulsel, Ariadi Arsal mengatakan, pergantian pemain tidak mungkin dilakukan. Sebab, seharusnya yang berangkat bertanding di Papua adalah tim yg lolos Pra PON.

” Nyatanya, tim futsal Sulsel yang bertanding ke Papua, bukanlah murni yang lolos pra PON. Empat orang diantaranya adalah pemain baru atas pergantian dari AFP,” ujar Ariadi Arsal di Makassar, Rabu (29/9/21).

Menurutnya, tim futsal Sulsel sudah berusaha maksimal bertanding dan itu ditunjukkan dengan menang telak melawan Maluku Utara di laga perdana dg skor 4-1, selanjutnya draw melawan jatim dg skor 3-3 namun pertandingan berikutnya saat berhadapan dengan Jawa Barat (Juara PON XIX 2016) tim futsal Sulsel gagal dan berhasil menang melawan Banten di laga terakhir dg skor lumayan menyolok 5-2.

Selain itu, kata dia, harus diakui semangat juang tim Jawa Timur yang berhasil menang melawan Jawa Barat juga di menit terakhir dengan skor 4-3. Hasil ini menyebabkan Tim Jawa Timur lolos mendampingi Jawa Barat ke Semifinal.

Olehnya itu, perjuangan atlet harus dihargai. Sebab tak bisa dipungkiri, Jawa Timur dan Jawa Barat merupakan tim teratas.

“Tidak dengan melemparkan kesalahan ke pihak lain. Tentu tim futsal perlu berbesar hati sekaligus mengevaluasi diri untuk perbaikan pada masa yang akan datang,” ucapnya.(*/Sila)

555 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya