Dinkes Selayar Terima ki Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat

01 October 2021 18:35
Dinkes Selayar Terima ki Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat
Tenaga nusantara sehat individual tersebut tersebut terdiri dari 3 orang dokter umum yang akan ditugaskan masing-masing

BugisPos — Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Selayar menerima 4 Orang tenaga kesehatan dalam program Nusantara Sehat Indonesia (NSI) periode VIII Tahun 2021 di Ruang Kerjanya, sabtu (01/10/2021)

Tenaga nusantara sehat individual tersebut tersebut terdiri dari 3 orang dokter umum yang akan ditugaskan masing-masing di Puskesmas Parangia, Puskesmas Ujung Jampea, dan Puskesmas Pasilambena, 1 Orang dokter gigi untuk Puskesmas Ujung Jampea.

Nusantara Sehat merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan memeratakan penyebaran tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, khususnya di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan daerah Kepulauan.

Kepala Dinas, dr. Husaini dalam sambutan penerimaanya mengapresiasi program NSI dari Kementerian Kesehatan RI dan mengucapkan selamat datang kepada para tenaga kesehatan nusantara yang ditugaskan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dihadapan NSI, Orang nomor satu dijajaran Dinas Kesehatan ini juga mengulas terkait sedikit kondisi geografis wilayah tugas serta kondisi layanan kesehatan khususnya pada wilayah Kepulauan.

Menurutnya dengan kondisi wilayah yang terpisah dengan ibu kota provinsi, tentu tantangannya berbeda dengan daerah lainnya, untuk itu berharap para tenaga kesahatan NSI ini siap dan memahami tupoksinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima dan optimal pada masyarakat.

“jika ada kendala dilapangan, silahkan berkoordinasi dengan kepala Puskesmas atau langsung koordinasi kesaya, Pahami tugas pokok dan fungsi, pahami SOP, dan sebagai pelayan kesehatan masyarakat, tentunya harus selalu siap menerima tugas tambahan diluar tugas rutinnya” ucapnya.

Lanjut dr. Husaini, khusus diwilayah Kepulauan, memang kekurangan tenaga kesehatan, Karena itu, ia kemudian berharap, penempatan tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan ini melalui program nusantara sehat menjadi solusi.

Terakhir dr. Husaini tak lupa mengingatkan para dokter nusantara ini untuk menjadi pioner terdepan diwilayah tugas masing-masing dalam menangani pandemi Covid-19.

Usai dilakukan serah terima, para tenaga kesahatan ini langsung dijemput oleh para Kepala Puskesmas untuk selanjutnya menuju tempat tugasnya masing-masing. (Kominfo-SP/Ucok )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya