Merasa Dibodohi, Peserta Lelang di PT. PKM Tonasa Bersuara, Ini mi Jawaban Dirut

01 October 2021 12:19
Merasa Dibodohi, Peserta Lelang di PT. PKM Tonasa Bersuara, Ini mi Jawaban Dirut
Ilustrasi ji ini Lelang.

BugisPos — Empat orang peserta lelang besi tua di PT. Prima Karya Manunggal, Tonasa Pangkep merasa dibodohi oleh perusahaan.

Imbasnya, hal ini disampaikan ke media agar suaranya dapat disampaikan kepada otoritas perusahaan dalam hal ini Direktur Utama PT. PKM.

Menurut salah satu peserta lelang, Proses lelang yang dilaksanakan PT. Prima Karya Manunggal pada hari itu dianggap suatu pembodohan. Adapun keempat peserta adalah : M. Ramli, Fitriani, Ilman Irsyad dan H.M. Arifin.

Kemudian salah satu peserta lelang memberikan pernyataannya kepada BugisPos, Kamis (30/9/2021). Adapun pernyataannya :

“Pada Selasa, tanggal 28 September 2021, pukul 9.00 Wita, bertempat di PKM (PT. Prima Karya Manunnggal) Tonasa Pangkep. Peserta lelang ada 4 orang, bentuk lelangnya tidak memasang limit harga barang yang di lelang. setelah penawaran salah satu dari peserta dimenangkan oleh M. Ramli, tapi menurut panita lelang itu belum bisa dimenangkan karena harga tertinggi penawaran belum disyahkan. M.Ramli sebagai pemenang sebab harga limit perusahaan belum mencapai. Diulang lagi Lelang tersebut

dan di menangkan lagi oleh M. Ramli, ini lelang ke 2 pihak perusahaan nasih berkata hal sama bahwa belum mencapai limit perusahaan, akhirnya diulang lagi yang ke 3, terakhir diulang penawaran lelang yg ke 3, tapi tetap dimenangkan oleh M. Ramli dengan harga yang saya anggap sangat fantastis. Lagi-lagi dia umumkan dengan bahasa yang sama. Bahasanya seperti ini, “saya minta maaf harga yang dimenangkan M. Ramli belum mencapai limit perusahaan”. Akhirnya kita bubar dan tetapi peserta sabar untuk kebijakan perusahaan PT. PKM Tonasa,” ulasnya.

“Kesalahan yang dibuat ini perusahaan,

1. mengundang peserta Lelang untuk ikut tidak memasang limit barang tersebut.

2. Tdak memulangkan uang peserta 1×24 jam, uang jaminan peserta belum dia pulangkan sampai saat ini. Hari jumat (1/10/2021) mengundang peserta lelang kembali untuk melakukan penawaran lagi dengan limit yang dia telah tentukan, tapi peserta lelang sangat kecewa tidak mau melakukan penawaran lagi,” lanjutnya.

“Untuk ini peserta Lelang minta agar kemenangan M.Ramli tetap disahkan sebagai pemenang di hari ini. Wassalam,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PT. Prima Karya Manunggal Abdul Rachmat Noer menyampaikan konfirmasinya kepada redaksi BugisPos, Jumat (1/10/2021). Adapun jawabannya adalah :

Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

Proses lelang barang avval sudah sesuai Tata Cara Lelang yang berlaku di Perusahaan.

Uang jaminan, sesuai persyaratan lelang dikembalikan dlm waktu 2 hari.

Peserta yg kembali ikut lelang ulang tdk kembalikan uang jaminannya karena hari ini mereka kembali akan dilakukan lelang.

Demikian, terima kasih

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya